Tak Jadi Pilihan Utama di Chelsea, Lewis Hall Resmi Gabung Newcastle United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek sayap Lewis Hall telah resmi meninggalkan Chelsea ke Newcastle United pada jendela transfer musim panas dengan status pinjaman dalam kesepakatan permanen senilai £28 juta ditambah bonus £7 juta pada tahun 2024.

“Newcastle United mendatangkan bek Lewis Hall dengan status pinjaman selama satu musim dari Chelsea. Dalam kesepakatan itu ada kesepakatan bahwa The Magpies bisa mempermanenkan sang pemain pada musim panas mendatang,” tulis Newcastle United dalam keterangan resmi, Selasa.

Hall resmi diperkenalkan ke publik di Stadion Saint James Park dan akan mengenakan nomor punggung 20.

Bek kiri berusia 18 tahun itu berasal dari akademi Chelsea yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik akademi Chelsea musim 2022/2023.

“Saya sangat bangga. Saya dan keluarga adalah penggemar Newcastle. Ini klub besar dan saya tidak sabar untuk mendapatkan kesempatan bermain,” kata Hall.

Meski baru berusia 18 tahun, Hall telah melakukan debut seniornya untuk The Blues dan mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi.

Namun, di posisi bek kiri, musim ini ia kalah bersaing dengan pemain seperti Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan rekrutan baru Ian Maatsen.

“Banyak sekali pemain bertalenta di sini dan kami juga akan bermain di Liga Champions sekarang yang merupakan kompetisi dengan atmosfer berbeda. Saya tahu tim ini menginginkan yang terbaik di kompetisi tersebut,” kata Hall.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe mengatakan, Hall merupakan pemain potensial yang bisa bermain di beberapa posisi dan bisa menambah kekuatan skuad.

Sangat memuaskan mendapatkan Hall dan dia pemain berkualitas, mampu bermain di sejumlah posisi dan menambah kekuatan skuad, kata Howe.