Tak Hanya Lolos, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memancarkan rasa percaya diri usai membawa skuad Garuda Muda melaju ke final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Ia yakin Elkan Baggott dan kawan-kawan bisa bersaing di ajang ini.

Skuatnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0 pada laga kualifikasi Grup K di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023). sore. WIB

Gol Timnas U-23 Indonesia pada laga ini dicetak oleh gelandang naturalisasi Ivar Jenner pada menit ke-40, dan Pratama Arhan (90+2′).

Kemenangan atas Turkmenistan B-23 melengkapi rekor sempurna Indonesia di fase grup. Tim Merah Putih menjadi juara Grup K dengan raihan 6 poin, setelah unggul telak 9-0 di laga pertama melawan Taiwan.

Shin Tae-yong menegaskan, Timnas U-23 Indonesia diyakini bisa berbuat banyak di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Pesepakbola Timnas U-23 Indonesia Ivar Jenner (atas) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/ 2024). 2023).(ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Saya berani bilang, kami cukup mumpuni untuk berlaga di Piala Asia (U-23 2024) nanti, kata Shin dalam jumpa pers usai pertandingan.

Keyakinan tersebut, kata pelatih asal Korea Selatan itu, dengan syarat pemain Indonesia yang bermain di klub asing mendapat izin dari klubnya untuk bermain pada periode tersebut.

Sebagai informasi, pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Indonesia menurunkan lima pemain asing. Mereka adalah Elkan Baggot (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Cuma masalahnya, seperti Ivar, Rafael, Elkan, atau Arhan, apakah pemain asing bisa dilepas klub atau tidak? Itu sangat penting pada bulan April tahun depan. “Kalau semua bisa dipanggil, saya berani dan percaya diri menerima tantangan untuk tampil lebih baik lagi,” tegas Shin dikutip Antara.