Tak Bagus untuk Persiapan Persija, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho Diminta Habis-habisan Lawan Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll juga mengomentari pemanggilan Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ke timnas Indonesia untuk pertandingan FIFA melawan Palestina dan Argentina. Sebagai persiapan tim tentu kurang bagus, tapi ada baiknya di timnas ini.

Seperti diketahui, Persija Jakarta tengah bersiap menghadapi Liga 1 2023/2024 yang dimulai 1 Juli mendatang. Sekitar waktu yang sama, ada hari pertandingan FIFA.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina di Stadion Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Setelah itu, skuat Garuda bertemu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni.

Situasi Thomas Doll ini tidak baik untuk persiapan tim. Apalagi Rizky Ridho merupakan pemain baru Persija.

“Bagi saya kurang bagus karena mereka tidak ikut persiapan sampai tanggal 20 (Juni), apalagi Ridho pemain baru, tapi tentu saja saat FIFA Match Day, mereka (harus) bermain untuk timnas,” ujarnya. . ujar Thomas Doll kepada awak media, Rabu (31/5/2023).

Lebih lanjut, Thomas Doll mengakui ada keuntungan di balik pertarungan FIFA di hari-hari pertandingan, khususnya melawan Argentina.

Meski kalah dari segi kualitas, ada beberapa hal baik yang bisa diraih Timnas Indonesia, khususnya Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

“Lawan Argentina itu bagus, bagus untuk masyarakat Indonesia dan mereka (Witan dan Ridho). Kemarin Timnas (U-22) libur dua minggu, mereka harus libur dan sebelum TC mereka akan ada di sini. untuk minggu pertama (Persija),” jelas Thomas Doll.

“Mungkin bukan yang terbaik, tapi saya dan tim membuat aturan di sini. Saya berharap ketika Messi datang dan Indonesia akan bermain melawan juara dunia, tentu itu akan menjadi momen yang luar biasa, saya senang mereka (Witan dan Ridho) bisa bermain melawan mereka (Argentina)),” pungkasnya.