Tak Ada Alasan untuk Sembunyi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel tegas menyatakan ambisi timnya untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen saat keduanya bertemu pada pekan ke-21 Liga Jerman (Bundesliga), Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Duel Bayer Leverkusen vs Bayern Munich akan berlangsung di Stadion BayArena, Leverkusen. Laga ini akan menjadi ujian berat bagi The Bavarians mengingat rekor gila yang dipegang tim tuan rumah saat ini.

Meski demikian, Tuchel menegaskan Bayern Munich siap menantang Leverkusen asuhan Xabi Alonso. Bahkan, ia menegaskan siap mengakhiri rekor impresif lawannya tersebut.

Baca juga: Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Terus Berkarya di Seongnam FC

“Tiga puluh tim telah mencoba dan gagal. Ada beberapa kemenangan di menit-menit terakhir bagi mereka baru-baru ini. Prestasi mereka sungguh luar biasa. Itu berkat kualitas mereka,” kata Tuchel seperti dikutip dari Goal. di antaraSabtu (10/2/2024).

“Kami hanya tertinggal dua poin. Tidak ada alasan untuk bersembunyi. Inilah saatnya untuk menunjukkan kartu Anda. Kami akan siap menantang Leverkusen. Kami akan berangkat ke Leverkusen untuk menang,” sambungnya.

Penampilan impresif Bayer Leverkusen yang saat ini memimpin klasemen di bawah asuhan pelatih Xabi Alonso mendapat pujian dari Tuchel.

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso. INA FASSBENDER / AFP

Meski demikian, pelatih Bayern menegaskan timnya tidak akan mengubah pendekatan dan tetap fokus memperbaiki cara bermain.

Jejak Xabi Alonso terlihat jelas di sana. Sebuah pujian yang sangat besar, namun kami tetap tidak akan mengubah pendekatan kami. Kami punya ruang untuk perbaikan dalam cara bermain kami, jelas Tuchel.

Baca Juga: Hamka Hamzah Bandingkan Timnas Indonesia Eranya Vs Era STY: Dulu Bisa Makan Nasi Goreng, Kini Makan Sembarangan Dicoret

“Kami sudah terbiasa dengan hal-hal seperti absen karena cedera dan tidak kehilangan kekuatan. Kami siap dan berangkat ke Leverkusen untuk mengubah keadaan dan mempertaruhkan kartu kami,” tutupnya.

Saat ini, Bayern Munich berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan 50 poin dari 20 pertandingan, hanya tertinggal dua poin dari Bayer Leverkusen yang berada di peringkat pertama.