Tahan Imbang Persija, Arema FC Merasa seperti Memenangi Pertandingan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta ditahan imbang 2-2 oleh Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 BRI 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023) sore. Meski hanya imbang, hasil ini seperti kemenangan bagi kiper Arema FC, Kuncoro.

Kuncoro mengatakan, Persija merupakan tim yang kuat karena memiliki pemain-pemain yang luar biasa. Apalagi, Arema FC harus tampil di bawah tekanan di hadapan pendukung Harimau Kemayoran.

Oleh karena itu, Arema FC patut mensyukuri hasil undian tersebut. Menurutnya, tim kesayangan Aremania berhasil meraih satu poin di Bekasi.

“Alhamdulillah karena ini pertandingan yang sulit dan lawannya adalah tim yang matang. Alhamdulillah kami bisa menghentikan mereka. Terima kasih banyak,” kata Kuncoro dalam konferensi pers usai pertandingan, Minggu (20/8).

Penjaga Arema FC, Kuncoro. [Ist]

“Satu poin ini kemenangan. Persija tim kuat, tapi Alhamdulillah strategi berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Adapun pada pertandingan tersebut, Persija memimpin pada menit ke-23 melalui gol Maciej Gajos. Arema FC kemudian menyamakan kedudukan melalui Gustavo Almeida pada menit ke-38.

Kemudian Hanif Sjahbandi membuat Persija kembali unggul di menit 45+3. Setelah itu, Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika diganjar kartu merah oleh wasit.

Alhasil, Arema FC memanfaatkan jumlah pemain unggulan dengan menggempur pertahanan Persija. Alhasil, Gustav akhirnya mengubah kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-88.

“Alhamdulillah, meski mendapatkan 1 poin, kami bermain melawan Persija. Kami bersyukur terutama bermain di kandang, bersyukur bisa bermain imbang meski Persija 10 orang, teknik mereka bisa menahan kami. Organisasi permainan mereka matang,” kata Kuncoro .

Tambahan poin saja membuat Arema FC masih belum beranjak dari dasar Liga 1 BRI. Mereka baru mengumpulkan 3 poin dari 9 pertandingan.

Sementara Persija tersungkur ke urutan kesembilan. Tim besutan Pelatih Thomas Doll itu mengoleksi 13 poin dari 9 pertandingan.