Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan: Shin Tae-yong Turunkan Komposisi Terbaik! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia siap menghadapi Taiwan U-23 pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam ini pukul 19:00 WIB. Berikut susunan pemainnya.

Di atas kertas, Timnas Indonesia diunggulkan karena menang mudah melawan Taiwan. Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong langsung menurunkan komposisi terbaiknya pada laga kali ini.

Di posisi kiper, Shin Tae-yong mempercayakannya kepada Ernando Ari. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga memasangkan Elkan Baggott dan Rizky Ridho di posisi bek tengah.

Untuk sektor bek sayap, Shin Tae-yong menempatkan Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan. Sementara di posisi tengah ada trio Arkhan Fikri, Marcelino Ferdinand, dan Ivar Jenner.

Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner (kanan) bersama pelatih Shin Tae-yong. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Tim kuat ini kemudian didukung tiga pemain eksplosif di barisan depan. Ada Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Rafael Struick. Tentu saja ini menjadi kekuatan terbaik Timnas U-23 Indonesia.

Komposisi Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan:

Timnas Indonesia U-23 XI (4-3-3): Ernando Ari; Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Marcelino Ferdinand; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Taiwan U-23 XI (3-4-3): Chang Hsiang Chiun; Liang Meng-hsin, Yang Chia-pao, Chao Wei-chieh; Lu Cheng-en, Lin Chun-kai, Hsu Po-chieh, Ng Pui-hei; Huang Wei-chieh, Liu Hsuan-wei, Cheng Chung-Liang.

Pelatih: Tseng Tai-Lin (Taiwan)