Suporter Kembali Berulah, Manajer Arema FC Minta Maaf – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen Arema FC meminta maaf atas keributan suporter yang terjadi saat pertandingan Liga 1 BRI antara Persik Kediri dan Arema FC di Stadion Brawijaya, Sabtu (15/7/2023).

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (17/7/2023) mengatakan, kejadian tersebut diharapkan bisa dijadikan bahan evaluasi ke depan terkait larangan berkunjung. peraturan. pendukung tim.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas. (DI ANTARA/[email protected]_andriyas76)

“Mungkin berlebihan jika disebut demikian, namun jika mereka suporter Arema FC, kami mohon maaf,” kata Wiebie.

Wiebie menilai kedatangan suporter Arema FC ke Stadion Brawijaya hanya karena ingin mendukung tim bernama Singo Edan pada laga melawan tim tuan rumah Persik Kediri.

Ia menambahkan, terkait aturan yang melarang suporter tim tamu memberikan dukungan langsung di stadion, hal itu tidak bisa serta merta dilakukan. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diadaptasi dan dilindungi oleh sistem tersebut.

Manajemen klub, lanjutnya, akan berusaha ramah termasuk penjualan tiket secara online. Diharapkan dengan upaya tersebut dapat diambil langkah-langkah untuk mengantisipasi dan mengidentifikasi siapa saja yang memasuki stadion.

“Terkait pelarangan suporter tandang sesuai aturan, itu butuh proses tentunya untuk adaptasi dan kami di pihak klub akan membantu,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Dalam kesempatan itu, manajemen Arema FC juga mengucapkan terima kasih kepada Polres (Polres) Kota Kediri dan Polres Kediri yang telah memberikan pengamanan dan membawa korban dalam kejadian tersebut ke rumah sakit.

Dalam pertandingan antara Persik Kediri melawan Arema FC, polisi dan panitia penyelenggara pertandingan menangkap puluhan suporter akibat keributan tersebut. Pada pertandingan tersebut, suporter Arema FC tidak diberikan jatah tiket sesuai aturan baru yang diberlakukan.

Namun, seiring berjalannya pertandingan, ada sejumlah penonton yang tidak senang saat tim tuan rumah mencetak gol. Dengan demikian, pendukung tuan rumah mengidentifikasi beberapa dari orang-orang ini sebagai pendukung tim tamu.

Pada pertandingan itu, Persik Kediri menang melawan Arema FC dengan skor 5-2. Dengan kemenangan ini, Persik Kediri berada di urutan kesembilan dengan empat poin, sedangkan Arema FC di urutan ke-17 dengan satu poin.