Sumbang Gol Kemenangan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-23, Pemain Persija Merendah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pemain Timnas Indonesia berbahagia setelah memastikan tempat di final Piala AFF U-23 2023, tak terkecuali pemain Persija Jakarta, Muhammad Ferarri.

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-23 2023 usai mengalahkan Thailand di babak semifinal dengan skor besar 3-1, dan salah satu gol kemenangan Garuda Muda disumbangkan oleh Muhammad Ferarri.

Timnas U-23 U-23 vs Malaysia U-23 pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong Province, Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023). [Dok. Twitter/@FAM_Malaysia]

Meski demikian, pemain Persija Jakarta itu tak mau menyombongkan diri dan merasa sudah memberikan kontribusi besar bagi tim. Menurutnya, gol yang dicetak ke gawang Thailand tidak ada artinya, karena baginya yang terpenting adalah kemenangan timnas Indonesia.

Yang penting kemenangan seluruh tim. Sebelumnya di SEA Games pemain kita mendapat penalti, jadi kemenangan ini sangat penting,” kata Ferarri usai pertandingan.

“Sebenarnya kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih menuju final, tapi semangat itu sangat penting,” lanjutnya dikutip laman The Thao 247, Kamis (24/8/2023).

“Setiap selesai pertandingan, pemain U23 Indonesia semakin meningkatkan solidaritasnya.”

Pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Stadion PTT Rayong, Kamis (24/8/2023), Thailand di luar dugaan kalah dari Timnas Indonesia dengan skor 1-3.

Tiga gol Timnas Indonesia pada laga tersebut dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-23, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon menit ke-45+1. Sementara satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Chudit Wanpraphao.

Di final, Garuda Muda akan menghadapi Vietnam yang mengalahkan Malaysia 4-1 di semifinal. Pada pertandingan tersebut, Ferarri berharap rekan-rekannya bisa tampil lebih baik dan meraih gelar juara.

“Kami akan fokus pada diri sendiri, mencari titik lemah lawan. Laga melawan Vietnam akan menjadi laga tersulit di turnamen ini, namun kami berharap bisa mengalahkan mereka,” tutupnya.