Sukses Datangkan Radja Nainggolan, Nama Bhayangkara FC Makin Mendunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mendatangkan Radja Nainggolan ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Bhayangkara FC. Nama tim berjuluk The Guardian pun langsung menjadi sorotan media Italia.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC berhasil mendapatkan jasa Radja Nainggolan untuk tampil di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Tak main-main, mereka berani membayar gaji senilai lebih dari Rp 5 miliar untuk mantan pemain AS Roma dan Inter Milan itu.

Keputusan Radja Nainggolan bermain di Indonesia menjadi sorotan media Italia. Mereka mengklaim kedatangan gelandang berusia 35 tahun itu membawa dampak besar bagi tim.

“Sekarang kedatangan Nainggolan memberikan mereka [Bhayangkara FC] popularitas besar di level internasional dan Radja berpeluang menjadi pemain sungguhan,” tulis Corrieredellosport.it.

Lebih lanjut, media menyoroti profil Bhayangkara FC, tim sepak bola Indonesia milik Polri.

Tim yang dimainkan Nainggolan ini sangat spesial, setelah melalui sejarah yang penuh gejolak. Sejak 2016, klub ini terafiliasi dengan Polri, lanjutnya.

“Pemain Bhayangkara banyak yang berprofesi sebagai polisi, warna utama klub ini adalah emas seperti lencana emas seorang polisi dan nama klub saat ini berdasarkan pangkat di kepolisian,” kata media tersebut.

Di Bhayangkara FC, Radja Nainggolan akan mengenakan nomor punggung 10. Kehadirannya diharapkan mampu menyelamatkan The Guardian dari zona degradasi.

Sedangkan Radja Nainggolan berpeluang debut bersama Bhayangkara FC. Sang pemain dibawa bermain tandang melawan PSM Makassar pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (8/12/2023).