Sudah Gabung TC Timnas Indonesia, Elkan Baggott Siap Lahir Batin Hadapi Kerasnya Persaingan Piala Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot telah mengikuti pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Antalya, Turki. Pemain Ipswich Town itu pun mengaku siap secara fisik dan mental menghadapi persaingan ketat di Piala Asia 2023.

Elkan Baggott melengkapi jumlah 28 pemain Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

“Ini hari yang bagus, kondisi lapangan juga bagus, teman-teman yang lain juga fit. Saya sendiri siap untuk Piala Asia. Ini akan menjadi turnamen yang sulit, tapi saya siap,” tegas Elkan Baggott seperti dilansir Antara, Kamis (4/1/2024).

Elkan mengungkapkan, masih ada beberapa laga uji coba yang bisa dimanfaatkan tim besutan Shin Tae-yong sebelum turnamen berlangsung.

“Kami masih memiliki beberapa pertandingan uji coba lagi, jadi kami kini bersiap menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai,” pungkas bek tengah tersebut.

Sebelumnya, Elkan harus absen pada laga uji coba pertama Timnas Indonesia melawan Libya pada Selasa (2/1) lalu.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1), setelah itu mereka akan terbang ke Qatar pada Sabtu (6/1).

Sebelum mengikuti Piala Asia 2023, skuad Garuda akan menghadapi Iran pada laga uji coba terakhir yang berlangsung pada 9 Januari di Qatar.