Subhanallah! Malaysia Sisihkan Penjualan Tiket Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pecinta sepak bola di Malaysia mempunyai kesempatan emas untuk mendukung Palestina melalui kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebagai upaya solidaritas, para suporter memberikan dukungan finansial dengan menonton pertandingan timnas Malaysia melawan Kyrgyzstan.

Laga Grup D ini rencananya akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis, 16 November 2023.

Dikutip dari Bernama, total RM2 (sekitar Rp 6.702) dari setiap tiket yang terjual akan disumbangkan ke Palestina, sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat yang menderita di Palestina.

Krisis yang dihadapi Palestina, terutama pasca serangan Zionis Israel yang terus berlanjut, telah menimbulkan kekhawatiran global.

Data Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) yang dikumpulkan dari Kementerian Kesehatan Gaza mencatat, perang antara Hamas dan pejuang Israel telah mengakibatkan kematian lebih dari 9.900 warga Palestina.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mematok harga tiket pertandingan sebesar RM40 untuk dewasa dan RM5 untuk anak-anak usia 6-12 tahun pada Kategori Terbuka.

Sedangkan Kategori Grandstand dijual dengan harga RM60, dan Kategori Premium dijual dengan harga RM80.

Harga tiket ini ditentukan setelah melalui pertimbangan Komite Tiket dan Stadion FAM dengan mempertimbangkan berbagai faktor termasuk biaya pengelolaan dan penyelenggaraan pertandingan.

Harga tiket RM40 untuk Kategori Terbuka berdasarkan standar pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia.

Wakil Presiden FAM Datuk Mohd Yusoff Mahadi menyatakan perbedaannya dengan harga tiket pertandingan internasional Level 1 yang dijual dengan harga RM30 untuk Kategori Terbuka.

Keputusan tersebut diumumkan dalam konferensi pers usai Rapat Komite Eksekutif FAM yang dipimpin Presiden Datuk Hamidin Mohd Amin pada Senin, 6 November 2023.

Tak hanya itu, sebagian hasil penjualan tiket pertandingan melawan Kyrgyzstan juga akan disumbangkan ke Dana Kampanye Selamatkan Harimau Malaya yang telah dilaksanakan FAM sejak Maret tahun ini.

Selain itu, juara Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), telah mendonasikan hasil penjualan tiket pertandingan kandang ke Palestina atas perintah pemilik klub, Tunku Ismail bin Sultan Ibrahim.

Inisiatif ini dimulai pada laga semifinal kedua Piala Malaysia 2023 dan akan berlanjut hingga akhir musim ini. Laga melawan Kyrgyzstan menjadi awal perjuangan Malaysia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Usai menghadapi Kyrgyzstan, Malaysia akan melanjutkan laga tandang ke markas Taiwan pada 21 November.

Di Grup D, Malaysia juga akan bersaing dengan Oman. Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.