STY Coret 4 Pemain Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Ada dari Persija dan Persib – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan empat pemain jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dari empat pemain tersebut, ada nama Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Shin Tae-yong sebelumnya memanggil 27 pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo. Namun sesuai aturan hanya 23 yang bisa didaftarkan.

Shin Tae-yong sudah memutuskan siapa yang akan dipulangkan. Mereka adalah pemain Persib Beckham Putra, pemain Persija Akbar Arjunsah, kemudian Muhammad Taufany (Borneo FC), dan Victor Dethan (PSM Makassar).

Apalagi Beckham Putra dipulangkan karena cedera. Ia sempat mengalami masalah pada kakinya saat membela Persib Bandung melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Beckham, cedera bawaan dari klub. Lalu ada Taufany, Akbar, Victor Dethan (coret), kata Nova Arianto kepada awak media, Sabtu (9/9/2023).

Gelandang Timnas U-22 Indonesia Beckham Putra (kanan) melewati pemain Kamboja pada laga keempat Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023) malam WIB. [Twitter/@PSSI]

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda satu tempat dengan Turkmenistan dan Taiwan.

Skuad U-23 Indonesia dijadwalkan menghadapi Taiwan di Stadion Manahan, Solo hari ini, Sabtu (9/9/2023). Kemudian mereka bertemu Turkmenistan pada 12 September.

Timnas U-23 Indonesia ditargetkan lolos ke putaran final Piala U-Asia 2024 di Qatar. Salah satu caranya adalah dengan menjadi juara Grup K atau finis di salah satu dari empat runner-up terbaik.