Stop Istilah Pemain Lokal dan Keturunan di Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyerukan persatuan jelang Piala Asia 2023. Shin Tae-yong menyatakan akan berhenti membandingkan pemain ‘lokal’ dan ‘turun temurun’ di Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae-yong dan juga para pemain Timnas Indonesia setelah banyak penggemar dan pengamat membandingkan pemain lokal dan keturunan.

“Mari kita berhenti membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan. “Kita semua satu keluarga di sini dengan satu impian yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan masyarakat Indonesia,” tulis Shin Tae-yong di akun Instagram resminya, @shintaeyong7777, Jumat (5/1/2024).

“Tidak masalah dari mana kami berasal, karena kami selalu bersatu, baik di dalam maupun luar lapangan. “Ketika tim kita kalah, kita semua merasakannya, dan ketika tim menang, itu adalah kemenangan kita semua,” lanjutnya.

Selain Shin Tae-yong, hal serupa juga dihembuskan para pemain Timnas Indonesia melalui unggahan Instagramnya.

Kapten tim, Asnawi Mangkualam meminta suporter fokus mendukung timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Sebagai seorang pemain, mengenakan jersey ‘Merah Putih’ bukan hanya sebuah kebanggaan, tapi sebuah kehormatan bagi kami. Mari bersama-sama dukung dan dukung kami dengan penuh semangat di Piala Asia 2024 (2023), tulis Asnawi dalam unggahannya di akun @asnawi_bhr.

Para pemain Timnas Indonesia saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Asia 2023. Ajang tersebut akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia sendiri akan bergabung dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Laga pertama, Asnawi Mangkualam cs akan menghadapi Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Türkiye. TC akan diadakan di Türkiye mulai tanggal 20 Desember 2023.

Tak hanya latihan, skuad Garuda juga dijadwalkan melakoni serangkaian laga uji coba. Ada dua pertandingan melawan Timnas Libya (2 dan 5 Januari 2024), dan satu melawan Iran (9 Januari 2024).

Malam ini, Timnas Indonesia dipastikan siap menampilkan kekuatan terbaiknya melawan Libya dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) pukul 20.00 WIB. Mereka siap membalas dendam setelah kalah telak di pertemuan pertama dengan skor 0-4.