Stefano Cugurra Tak Khawatir Soal Proses Adaptasi Adilson Maringa di Bali United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku tidak khawatir dengan proses penyesuaian kiper baru Adilson Maringa ke timnya.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat (19/5/2023), Teco menyebut pengalaman dua tahun bermain di Liga Indonesia tentu membuat Adilson tidak membutuhkan waktu adaptasi yang lama.

Adilson Maringa, kiper baru Bali United. [Foto: Liga Indonesia Baru]

“Kualitasnya (Adilson) sangat bagus. Pemain yang sudah beradaptasi dengan baik di Liga 1 dan Indonesia. Pasti pemain lain akan membantunya beradaptasi di Bali United,” jelas pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Pelatih asal Brasil itu menyebut Adilson merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kiper Nadeo Argawinata yang bergabung dengan Borneo FC.

Menurutnya, kiper asal Brasil itu telah menunjukkan dirinya memiliki kualitas dan pantas bergabung dengan Bali United karena prestasinya di Indonesia bersama Arema FC.

“Tim Bali United membutuhkan kiper baru dan Adilson bermain bagus di Arema FC musim lalu. Dia (Adilson) menjuarai Piala Presiden 2022 dan terpilih sebagai pemain terbaik,” jelas Teco seperti dilansir ANTARA.

Ia menambahkan, keputusan memboyong kiper berusia 32 tahun itu tak lepas dari rekomendasi pelatih kiper Bali United, Marcelo Pires.

“Betul, tim kepelatihan sudah beberapa kali melihat dia bermain di klub sebelumnya dan ini rekomendasi dari pelatih kiper Bali United, Coach Marcelo,” kata Teco.

Musim lalu, kiper bernama lengkap Adilson Aguero dos Santos itu tampil sebanyak 27 kali untuk Arema FC dan menorehkan delapan clean sheet dari total 2.393 menit bermain.

Diketahui, Adilson didatangkan ke Arema FC jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/22 dan telah tampil sebanyak 64 kali di berbagai ajang bersama Singo Edan dan mencatatkan 27 clean sheet dengan total 5.697 menit bermain.