Statistik Mengkhawatirkan Timnas Indonesia vs Turkmenistan: 3 Striker Masih Tanpa Gol di BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar 24 pemain yang akan mewakili Timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Dalam daftarnya, ada tiga pemain yang akan mengisi peran penyerang, yakni Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, dan Aji Kusuma.

Perlu diingat, ketiga pemain tersebut belum berhasil mencetak gol di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 hingga akhir pekan ke-10.

Berdasarkan data Transfermarkt, Dendy Sulistyawan sudah mengikuti 10 pertandingan Liga 1 2023/2024, dengan total waktu bermain 845 menit bersama Bhayangkara FC.

Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan (kanan). [Pssi.org]

Kontribusi Dendy sejauh ini hanya 1 assist saat Bhayangkara FC mengalahkan Persita dengan skor 1-0. Assist tersebut menjadi penentu kemenangan tim, dimana Dendy memberikan umpan kepada Matias Mier untuk mencetak gol.

Sedangkan Dimas Drajad merupakan pemain yang saat ini bermain untuk Persikabo 1973. Bersama Persikabo, Dimas sudah tampil dalam lima pertandingan Liga 1 2023/2024 dengan total waktu bermain 315 menit dan tanpa gol.

Kontribusi terpenting Dimas Drajad untuk Persikabo adalah 1 assist yang dihasilkannya saat timnya kalah 2-3 dari PSS Sleman di pekan ketujuh kompetisi.

Sedangkan Aji Kusuma merupakan pemain debutan yang mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Saat ini Aji Kusuma bermain untuk Persija Jakarta dan belum mencetak gol maupun memberikan assist pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Kontributor: Imadudin Robani Adam