Statistik Gila Justin Hubner, Pemain Kunci Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Belum lama resmi dinaturalisasi, Justin Hubner langsung menjadi pemain kunci Timnas Indonesia. Di Piala Asia 2023, tenaga pemain serba bisa berusia 20 tahun itu patut diacungi jempol.

Kalah 1-3 dari Irak di laga pertama Grup D, Timnas Indonesia membuka kans lolos ke babak 16 besar Piala Asia Qatar menyusul kemenangan 1-0 atas Vietnam pada laga hari ke-2 di Doha, Jumat (19). /1/2024) malam WIB.

Penalti Asnawi Mangkualam di babak pertama memastikan kemenangan penting skuad Garuda atas rival utamanya dari ASEAN.

BACA JUGA: Bertemu Jepang di Laga Terakhir, Media Vietnam Ragu Timnas Indonesia Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Permainan langsung dan alot Justin Hubner menjadi salah satu faktor utama keberhasilan Timnas Indonesia meraih kemenangan ketiga sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Asia.

Usai menjabat sebagai gelandang utama saat melawan Irak, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengembalikan Hubner ke posisi semula sebagai bek pada laga melawan Vietnam.

Dalam formasi 3-4-2-1 Timnas Indonesia, Hubner berperan sebagai bek tengah kiri untuk mengisi peran Elkan Baggott yang dicadangkan oleh Shin Tae-yong.

Hubner tampil tegas dan lugas di barisan belakang Timnas Indonesia. Ia menunjukkan kelasnya dengan memenangkan beberapa duel melawan pemain Vietnam.

Selain itu, umpan Hubner juga efektif. Pemain Wolves U-21 di kompetisi Inggris itu tak sekadar memberikan umpan-umpan pendek, namun berani memberikan umpan-umpan panjang yang menciptakan peluang.

Aplikasi skor sepak bola langsung Fotmob memberi Hubner rating 7,8, tertinggi kedua timnas Indonesia melawan Vietnam setelah kiper Ernando Ari yang beberapa kali melakukan penyelamatan kunci.

BACA JUGA: Panduan Piala Asia 2023: Skuad Lengkap, Ranking FIFA, Prestasi Terbaik Tiap Tim

Saat berbicara tentang statistik individualnya, platform statistik terkenal Sofascore menjelaskan seberapa baik kinerja Hubner.

Dari penampilan penuh 90 menit, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu melakukan 64 sentuhan dan mencatatkan akurasi umpan 76 persen, 38 umpan sukses, dan menciptakan 3 peluang.

Tak ketinggalan, Hubner juga mencatatkan 3 intersepsi, 2 tekel, 1 sapuan, 1 blok, 5 duel, dan 6 duel udara. Soal duel udara, pemain berpostur tinggi 187 cm itu memenangkan seluruh duel bola tinggi melawan pemain Vietnam.

Hal yang juga menjadi sorotan utama, Hubner pun berhasil menetralisir pemain andalan Vietnam, Nguyen Quang Hai, sepanjang 90 menit pertandingan.

Hubner baru dinaturalisasi Timnas Indonesia pada Desember 2023. Gelandang ‘hancur’ itu kini sudah mencatatkan 3 caps bersama skuad senior Garuda, dan sejauh ini sudah tampil dua kali di Piala Asia.