Statistik “Gila” David da Silva di BRI Liga 1, Produktif Jebol Gawang 8 Gol di 5 Pertandingan Persib – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker andalan Persib Bandung, David Da Silva, semakin mempertegas dominasi lini ofensif timnya usai mencetak dua gol pada laga melawan Persebaya pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 7 Oktober. Penampilan gemilang Da Silva membuatnya mendapat pengakuan sebagai pahlawan Maung Bandung pada pertandingan tersebut.

Gol pertama David Da Silva tercipta pada menit ke-52, disusul gol kedua pada menit ke-70. Keberhasilan tersebut membantu Persib Bandung yang sempat tertinggal 1-2 di babak pertama untuk bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan hasil akhir 3-2.

Kemenangan ini tak hanya memberikan tiga poin berharga bagi Persib, tapi juga meneruskan rekor impresif dalam delapan laga terakhir Liga 1 musim 2023/2024 yang belum pernah kalah.

Satu hal yang patut dicatat adalah penampilan luar biasa David Da Silva. Meski awalnya kesulitan menembus pertahanan Persebaya, ia berhasil mencetak gol yang mengubah jalannya pertandingan. Gol pertama Persib pada laga ini sebenarnya bermula dari tendangan Ciro Alves.

Namun di babak kedua, David Da Silva tampil gemilang dengan mencetak dua gol. Gol pertamanya didorong oleh peluang emas yang tercipta setelah gawang Persebaya ditepis Ernando Ari. Sedangkan gol kedua dihasilkan dari sundulan yang tidak terduga.

Gol tersebut membuat David Da Silva sudah mencetak 10 gol musim ini di Ligue 1, dari total 13 penampilan. Salah satu prestasi yang patut diacungi jempol adalah pemain berpostur tinggi 185 cm itu berhasil mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut.

Rekor menarik tersebut bermula dari gol tunggal Da Silva pada laga klasik Persija kontra Persib 2 September lalu. Gol tersebut menyelamatkan timnya dari kekalahan, hingga laga berakhir imbang 1-1.

Selanjutnya, Da Silva kembali mencetak gol pada laga melawan Persikabo yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Persib. Tren gol berlanjut saat Persib menyambangi markas Bhayangkara FC. David Da Silva berhasil mencetak gol dalam kemenangan 2-1 tersebut.

Puncak performa luar biasa terjadi saat Persib menjamu Persita Tangerang. Pada laga tersebut, Da Silva mencetak hattrick yang berkontribusi besar dalam kemenangan 5-0 Persib.

Kini, David Da Silva terus mengejar pemain Arema FC, Gustavo, dalam daftar top skor Liga 1 2023/2024. Saat ini Da Silva sudah mengoleksi 10 gol, sedangkan Gustavo 11 gol. Rivalitas ketat ini akan terus menjadi sorotan musim ini.