Stadion Sultan Agung Jadi Kandang Barito Putera di Sisa Musim Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Barito Putera akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta untuk menggelar sisa pertandingan di kandang sendiri dalam lanjutan BRI Liga 1 musim ini.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Ketua Eksekutif Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, pemilihan tempat tinggal sementara di Bantul sudah melalui diskusi dengan pihak manajemen dan pemain.

Keputusan tersebut terpaksa diambil Barito Putera karena Stadion Demang Lehman harus menjalani renovasi dan belum ada stadion pengganti yang representatif di wilayah Kalimantan Selatan.

“Kami mohon dukungan dan restu masyarakat Kalimantan Selatan khususnya para pecinta sepak bola Barito Putera untuk menjadikan Stadion Sultan Agung sebagai markas sementara sementara Stadion 17 Mei dan Stadion Demang Lehman Martapura sedang direnovasi,” kata Hasnuryadi.

“Kami sudah mencari di wilayah Kalimantan termasuk Kalimantan Tengah. Saat ini Stadion Sultan Agung Bantul menjadi pilihan terbaik,” lanjutnya.

Manajemen Barito Putera berharap Gustavo Tocantins dan kawan-kawan tetap bisa meraih kemenangan meski harus pindah sementara, sebab sejauh ini tim memiliki rekor bagus bermain di kandang sendiri.

Tercatat Laskar Antasari dari 11 laga kandang, tim hanya kalah satu kali saat menjamu Madura United akhir Juli 2023, selebihnya mampu mendulang poin dengan tujuh kemenangan dan tiga kali imbang.

“Di sisa 10 pertandingan musim ini, kami juga berharap bisa memberikan yang terbaik. Semoga bisa bangga dan mengharumkan nama Banua Kalimantan Selatan tercinta,” jelas Hasnuryadi.

Berikutnya, Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 dijadwalkan menjamu tim kuat Persib Bandung, Jumat (23/2) mendatang.