Sssst! Timnas Indonesia Masih Punya “Meriam” Tangguh Tersembunyi, Bisa Jadi Pasukan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Banyaknya pemain yang mengumpulkan berbagai pengalaman nampaknya tak menjadi pilihan utama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang kerap enggan memanggil mereka untuk memperkuat skuad Garuda.

Keputusan tersebut sebenarnya bisa dimaklumi, mengingat ketatnya persaingan di posisi yang sama dan kurang maksimalnya performa yang ditunjukkan para pemain tersebut bersama klubnya masing-masing.

Namun menariknya, beberapa pemain berpengalaman yang tetap konsisten di BRI Liga 1 2023/2024 masih belum mendapat panggilan dari juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Pesepakbola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) berebut bola bersama dua pesepakbola Bali United FC Jean Privat (kiri) dan Ardi Idrus pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023). ). . Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nz

Salah satunya adalah Riko Simanjuntak, pemain sayap kanan Persija Jakarta yang sepertinya kurang mendapat perhatian dibandingkan Shin Tae-yong.

Meski tampil dalam dua laga melawan Burundi di FIFA Match Day Maret 2023, Riko tak lagi masuk radar timnas Indonesia.

Pemain lain yang menghadapi kesulitan serupa adalah Andritany Ardhiyasa, kiper senior Persija Jakarta.

Meski menunjukkan performa menggembirakan hingga mengantarkan Harimau Kemayoran menjadi runner-up BRI Liga 1 2022/2023, Andritany nampaknya akan kesulitan bersaing di Timnas Indonesia.

Terakhir, Evan Dimas Darmono yang merupakan pemain aktif dengan caps terbanyak di timnas Indonesia juga mengalami nasib serupa.

Pengalaman internasionalnya yang luas tak lagi cukup menarik perhatian Shin Tae-yong.

Penurunan Evan semakin terlihat di BRI Liga 1 2023/2024, di mana ia hanya bermain tujuh kali untuk Arema FC dan PSIS Semarang.

Meski sempat menjadi langganan di era pelatih Luis Milla dan Simon McMenemy, Evan sepertinya sudah absen sejak era Shin Tae-yong, terutama setelah penampilan terakhirnya di Piala AFF 2020.