Spanyol vs Georgia: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Tim babak penyisihan grup menghadapi kisah babak penyisihan grup pada Minggu malam saat Spanyol dan Georgia bertemu di babak 16 besar di Euro 2024.

Georgia membutuhkan keajaiban kecil untuk melaju ke babak sistem gugur menjelang Matchday 3 setelah mencatat hanya satu poin dari dua pertandingan pembukaan mereka. Namun, mereka mendapat keuntungan dari Roberto Martinez yang melakukan rotasi besar-besaran pada tim Portugalnya dan mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan setelah Kvicha Kvaratskhelia membuka rekening golnya untuk turnamen tersebut dalam waktu dua menit.

Georges Mikautadze yang sama mengesankannya kemudian mengambil alih pimpinan langsung dalam perlombaan Sepatu Emas dengan penalti lain yang diambil dengan cerdas untuk menggandakan keunggulan Georgia, dan tim Willy Sagnol bertahan untuk menyelesaikan kejutan terbesar, dalam hal perbedaan peringkat FIFA, dalam sejarah kompetisi.

Ujian yang lebih berat menanti saat Spanyol asuhan Luis de la Fuente menghadapi mereka di babak kualifikasi, tetapi tim Georgia ini tidak punya alasan untuk takut.

Spanyol adalah tim yang menonjol di babak penyisihan grup setelah memenangkan Grup B yang sulit tanpa bersusah payah. Kroasia dan Italia disingkirkan tanpa kesulitan sebelum tim yang banyak berubah mengalahkan Albania 1-0 untuk mengakhiri babak pertama.

Dengan tim seperti Prancis, Portugal, dan Jerman di pihak mereka, juara Eropa tiga kali itu harus berjuang keras untuk mengklaim gelar Eropa keempat mereka.

Ini dia 90 menit pratinjau pertandingan Spanyol dengan Georgia di babak 16 besar di Euro 2024.

Rekor H2H Spanyol vs Georgia (Lima Laga Terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Spanyol

Georgia

Albania 0-1 Spanyol – 24/06/24

Georgia 2-0 Portugal – 26/06/24

Spanyol 1-0 Italia – 20/06/24

Georgia 1-1 Ceko – 22/06/24

Spanyol 3-0 Kroasia – 15/06/24

Turki 3-1 Georgia – 18/06/24

Spanyol 5-1 Irlandia Utara – 08/06/24

Montenegro 1-3 Georgia – 06/09/24

Spanyol 5-0 Andorra – 05/06/24

Georgia 0-0 (4-2p) Yunani – 26/03/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

ITV1, ITVX, STV, Pemutar STV

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, Foxsports.com, ViX, Aplikasi FOX Sports, Jaringan FOX, SiriusXM FC

Kanada

Aplikasi CTV, TVA+, TSN4, TVA Sports, CTV, TSN1

Rodri

Rodri sudah menjalani skorsing satu pertandingan di Euro 2024 / Kevin C. Cox/GettyImages

De la Fuente melakukan perubahan pada Matchday 3 melawan Albania dengan Spanyol telah mengamankan posisi teratas di Grup B menyusul kemenangan beruntun.

Aymeric Laporte, yang diragukan tampil di turnamen ini karena cedera, adalah satu-satunya pemain yang mempertahankan tempatnya saat menang 1-0 atas Italia. Mantan bek Manchester City itu harus terus bermain pada hari Minggu.

Rodri dengan mudah menjalani hukuman larangan bertanding satu pertandingan terakhirnya dan kini sudah siap bermain. Lamine Yamal dan Nico Williams akan mengapit Alvaro Morata di lini depan Spanyol.

Prediksi susunan pemain Spanyol (4-3-3): Simon; Carvajal, Laporte, Le Normand, Cucurella; Rodri, Pedri, Fabian; Yamal, Morata, Williams.

Khvicha Kvaratskhelia

Kvicha Kvaratskhelia tiba di Euro 2024 pada Matchday 3 / Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages

Anzor Mekvabishvili masuk dari bangku cadangan saat melawan Portugal dan menerima kartu kuning keduanya di turnamen tersebut, yang berarti ia diskors untuk pertandingan babak 16 besar hari Minggu.

Absennya sang gelandang tidak akan mengganggu rencana Sagnol untuk starting XI-nya.

Georgia kemungkinan tidak akan mengubah strategi mereka sejak kemenangan tak terlupakan di Matchday 3. Kvicha Kvaratskhelia dan pencetak gol terbanyak Euro 2024 Georges Mikautadze akan terus bekerja sama dalam serangan balik.

Prediksi susunan pemain Georgia (5-3-2): Mamardashvili; Kakabadze, Kashia, Dvali, Lochoshvili; Chakvetadze, Kiteishvili, Kochorashvili; Mikautadze, Kvaratskhelia.

Spanyol dua kali mengalahkan Georgia di kualifikasi, bahkan menumbangkan lawannya di babak 16 besar 7-1 di laga tandang September lalu. Namun, kita tidak boleh membaca banyak hasil sebelumnya. Pertandingan hari Minggu akan menjadi pertandingan yang berbeda.

Para pembuat sejarah Sagnol pasti bisa membuat tim Spanyol yang luar biasa ini sedikit pusing. Formasi 5-3-2 mereka rajin, kompak, dan agresif ketika diperlukan. Spanyol seharusnya menguasai sebagian besar permainan, namun tim asuhan De la Fuente sudah terbiasa melepaskan kendali dan memanfaatkan ruang dalam transisi.

Oleh karena itu, Spanyol harus kembali ke prinsip lama mereka untuk menang pada hari Minggu. Mereka harus bersabar dan memastikan strukturnya kokoh untuk mencegah kabel listrik Georgia menimbulkan kekacauan. Kedatangan Kvaratskhelia di matchday 3 bakal jadi perhatian, itu sudah pasti.

Namun, momen besar Georgia musim panas ini mungkin telah tiba. Dengan Spanyol yang cukup istirahat, akan menjadi permintaan besar untuk melakukan kejutan besar lainnya pada hari Minggu.

Prediksi: Spanyol 2-0 Georgia

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU