Spanyol mencapai final Euro 2024 setelah menang melawan Prancis

by

Spanyol memastikan tempat mereka di final Euro 2024 dengan kemenangan 2-1 melawan Prancis di Munich pada Selasa.

Les Bleus unggul lebih dulu pada awal malam, tetapi keunggulan mereka dengan cepat terhapus oleh kebangkitan tim La Roja yang bereaksi cepat untuk membalikkan keadaan.

Pasukan Luis de la Fuente sekarang akan menghadapi Inggris atau Belanda – yang bertemu di Dortmund pada hari Rabu – di final hari Minggu ini di Olympiastadion Berlin untuk mendapatkan kesempatan meraih kejayaan Eropa.

Perancis unggul setelah sembilan menit ketika Ousmane Dembele menggiring bola dari sisi kanan dan mengopernya ke Kylian Mbappe di sisi sayap yang berlawanan. Tanpa topeng yang menghalangi penglihatannya, Mbappe memberikan umpan silang yang sempurna kepada Randal Kolo Muani, yang berada di sisi yang salah dari bek Aymeric Laporte dan menyundul bola ke arah gawangnya.

Lamin Yamal

Yamal mencetak gol luar biasa / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Namun keunggulan Prancis hanya bertahan selama 12 menit, ketika keunggulan itu disapu bersih oleh Lamine Yamal. Menerima bola sejauh 25 yard, pemain sayap Spanyol itu berjinjit di tengah lapangan dan melepaskan tendangan keras yang tak terhentikan melewati kiper Mike Maignan untuk menyamakan kedudukan. Tendangan ini membuat Yamal unggul. pencetak gol termuda sepanjang sejarah Kejuaraan Eropa.

Segera setelah, Spanyol unggul terlebih dahulu melalui Dani Olmo, yang tendangan rendahnya membentur Jules Kounde setelah Prancis gagal membersihkan garis pertahanan mereka di kotak penalti sendiri.

Didier Deschamps melakukan beberapa pergantian pemain yang menyerang di awal babak kedua untuk mencoba membalikkan keadaan lagi, tetapi timnya hanya dapat menciptakan setengah peluang.

Keberhasilan Spanyol melaju ke final dipastikan pada akhir lima menit tambahan waktu, mengakhiri harapan Prancis untuk meraih gelar Eropa pertama dalam 24 tahun.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU