Sosok Staffan Qabiel, Berkarier di Spanyol Kini Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI belum lama ini mengumumkan daftar 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi pemusatan latihan Timnas U-17 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Nama-nama tersebut di antaranya adalah sosok Staffan Qabiel.

Seleksi ini diharapkan agar setiap pemain bisa segera bergabung dan menjalani pemusatan latihan dan seleksi mulai 9 Juli hingga 28 Agustus 2023.

Dalam daftar pemain yang dipanggil, terdapat pemain yang pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-16 dan juga pemain baru keturunan Indonesia atau yang pernah bekerja di luar negeri yang biasa disebut Luar Negeri.

Salah satu nama yang menarik perhatian kami adalah Staffan Qabiel.

Staffan Qabiel saat ini bekerja di Spanyol dengan Akademi Sant Cugat.

Namun, siapa sebenarnya Staffan Qabiel itu? Mari kita lihat profil salah satu pemain muda Indonesia yang aktif di luar negeri.

Staffan Qabiel, lahir di Jakarta pada tanggal 21 Juli 2006 atau tepatnya 16 tahun yang lalu. Ia merupakan anak dari pasangan Indriani dan David Horito yang merupakan warga negara Indonesia.

Karier sepak bola Staffan Qabiel dimulai di Jakarta, lebih tepatnya di Kalideres, tempat ia bermain bersama teman-temannya. Pada 2019, ia juga bermain di Akademi PFA sebelum akhirnya pindah ke sepak bola Spanyol.

Staffan Qabiel dikenal sebagai pemain serba bisa dan mampu bermain di berbagai posisi di lapangan. Dia bisa bermain sebagai bek kanan dan kiri, gelandang, atau pemain sayap atau winger.

Sebelum berkarier di Spanyol, Staffan Qabiel pernah bermain untuk Persija Barat dan juga menjadi bagian dari tim SBAI U12 di final Malaysia Borneo Invitational Cup 2018.