Sofyan Amrabat Ikuti Jejak Steve Bruce hingga Hargreaves, Pilih Nomor Punggung 4 di Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Misteri nomor punggung Sofyan Amrabat di Manchester United akhirnya terkuak. Gelandang bertahan yang didatangkan dari Fiorentina dengan status pinjaman itu akan memakai nomor punggung 4.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Manchester United di laman resminya yang sekaligus menandai pengukuhan pemain asal Maroko tersebut sebagai pemain baru Setan Merah untuk musim 2023-2024.

Amrabat direkrut Manchester United bersamaan dengan kiper Altay Bayindir dan bek gaek Jonny Evans dalam kesibukan transfer, Jumat (1/9/2023) alias penutupan batas waktu bursa transfer.

Pemain baru Manchester United, Sofyan Amrabat. [Dok. Man United]

Kini, setelah semua formalitas selesai, Manchester United mengumumkan penandatanganan Amrabat. Dia harus memakai nomor punggung 4.

Nomor punggung 4 sebelumnya dikenakan oleh Phil Jones yang meninggalkan klub musim panas ini setelah kontraknya habis.

Bek asal Inggris itu sudah memakai nomor tersebut selama 12 tahun sejak pindah dari Blackburn Rovers pada musim panas 2011.

Pemain baru Manchester United, Sofyan Amrabat. [Dok. Man United]
Pemain baru Manchester United, Sofyan Amrabat. [Dok. Man United]

Nomor tersebut umumnya dikaitkan dengan posisi bek tengah atau gelandang, dan Owen Hargreaves adalah salah satu contoh gelandang yang memakainya selama empat musim.

Hargreaves pertama kali mengenakan nomor tersebut pada musim 2007/2008 ketika ia memainkan peran kunci dalam kemenangan The Reds di Liga Premier dan Liga Champions.

Mantan pemain Bayern Munich ini bahkan mencetak gol dari titik penalti saat kami menang dramatis melawan Chelsea di final Liga Champions di Moskow.

Selain Hargreaves, pemain terbaik Manchester United yang sebelumnya mengenakan nomor punggung 4 adalah Steve Bruce. Bek tengah legendaris ini membela Setan Merah pada tahun 1987 hingga 1996.