Slovakia vs Ukraina: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Slovakia akan berusaha melanjutkan kemenangan terkenal mereka atas Belgia ketika mereka menghadapi Ukraina pada pertandingan kedua mereka di Grup E.

Gol Ivan Schranz dan bantuan dari VAR membuat Slovakia mengamankan hasil terbaik mereka di Kejuaraan Eropa melawan tim Belgia yang tampil mengecewakan, dengan tim peringkat 48 FIFA itu bertujuan untuk mencapai babak sistem gugur untuk kedua kalinya sebagai negara merdeka.

Sementara itu, Ukraina ingin bangkit kembali dari kekalahan menyedihkan 3-0 di pembukaan dari Rumania, dengan tim Serhiy Rebrov masih menyimpan harapan untuk lolos dari babak penyisihan grup. Setelah penampilan buruk terakhir kali, perempat finalis Euro 2020 tidak mampu menerima kekalahan melawan Slovakia.

Ini dia 90 menit preview Slovakia vs Ukraina di Euro 2024.

Rekor H2H Slovakia vs Ukraina (Lima Pertandingan Terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Slowakia

Ukraina

Belgia 0-1 Slovakia – 17/06/24

Rumania 3-0 Ukraina – 17/06/24

Slowakia 4-0 Wales – 09/06/24

Moldova 0-4 Ukraina – 06/11/24

Slowakia 4-0 San Marino – 05/06/24

Polandia 3-1 Ukraina – 07/06/24

Norwegia 1-1 Slovakia – 26/03/24

Jerman 0-0 Ukraina – 03/06/24

Slowakia 0-2 Austria – 23/03/24

Ukraina 2-1 Islandia – 26/03/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

BBC One, BBC iPlayer, Web Olahraga BBC

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, ViX

Kanada

TSN1, TSN4, TVA+TVA Olahraga

Ivan Schranz

Slovakia mengalahkan Belgia terakhir kali / Sebastian Frej/MB Media/GettyImages

Slovakia sepertinya tidak akan banyak berubah kemenangan heroik mereka atas Belgia, terutama di lini belakang. Bintang terkenal Martin Dubravka, Milan Skriniar dan David Hancko semuanya tampil luar biasa dalam perjalanannya meraih clean sheet.

Ondrej Duda ditarik keluar pada menit ke-94 karena cedera, namun sulit untuk menentukan apakah itu benar-benar kekhawatiran atau sekadar membuang-buang waktu. Jika fit, dia harus bermain bersama Stanislav Lobotka dan Juraj Kucka di lini tengah.

Prediksi susunan pemain Slovakia vs Ukraina (4-3-3): Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Bozenik, Haraslin.

Mykhaili Mudryk

Mykhailo Mudryk tidak dapat mempengaruhi proses / Stefan Matzke – sampics/GettyImages

Rebrov mungkin tergoda untuk melakukan perubahan besar-besaran setelah a hari yang sulit di kantor melawan Rumania, tapi dia harus tetap percaya pada sebagian besar bintangnya. Di lini depan, Artem Dovbyk, Mykhailo Mudryk, dan Georgiy Sudakov tidak boleh kehilangan tempatnya.

Vitaliy Mykolenko dari Everton masih diragukan setelah melewatkan kekalahan baru-baru ini karena cedera. Jika dia tidak tersedia, Oleksandr Zinchenko harus mengisi posisi bek kiri daripada beroperasi di lini tengah.

Prediksi susunan pemain Ukraina vs Slovakia (4-2-3-1): Lunin; Konoplia, Zabarnyi, Matviyenko, Zinchenko; Malinovsky, Stepanenko; Tsygankov, Sudakov, Mudryk; Dovbyk.

Tidak ada keraguan tim mana yang akan lebih percaya diri menjelang pertandingan ini, dengan Slovakia saat ini duduk dengan bangga di puncak cloud sembilan setelah kemenangan mereka. Apa yang paling mengesankan dari penampilan mereka adalah ketahanan pertahanan yang mereka tunjukkan melawan beberapa penyerang elit.

Namun, harus ada reaksi dari Ukraina, yang harus bermain tanpa rasa takut melawan Slovakia. Mengetahui bahwa posisi ketiga mungkin cukup untuk mengamankan kualifikasi, semua harapan belum hilang.

Laga ini bisa menjadi pertandingan yang ketat, dengan hanya sedikit yang bisa memisahkan kedua tim.

Prediksi : Slowakia 1-1 Ukraina

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU