Skuad Timnas Indonesia U-23 dapat Arahan Khusus Langsung dari Jokowi, Apa Itu? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia hadir memenuhi undangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk mendapatkan apresiasi atas prestasinya di SEA Games 2023. Seperti diketahui, Garuda Muda berhasil meraih medali emas sejak terakhir kali pada 1991.

Tidak hanya Timnas U-23 Indonesia, beberapa cabang olahraga berprestasi juga turut serta dalam bonus award tersebut. Acara berlangsung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

“Alhamdulillah hari ini kami diundang ke istana untuk penyerahan bonus dari negara, semua atlet sejati yang ada disana dapat medali emas, perunggu, dan perak, jadi semua yang mendapat medali hari ini diundang,” kata U-23. Pelatih Timnas, Indra Sjafri kepada Pahami.id.

“Atas nama sepakbola, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini, khususnya Presiden Jokowi yang begitu menaruh perhatian pada dunia olahraga, khususnya sepakbola,” lanjutnya.

Menariknya, Timnas U-23 Indonesia langsung menggelar pertemuan khusus dengan Jokowi. Berbeda dengan olahraga lain yang langsung meninggalkan lokasi setelah bonus diberikan.

Indra Sjafri mengatakan, Jokowi meminta Witan Sulaeman dan kawan-kawan tidak berpuas diri. Pasalnya, ada sederet agenda ke depan yang harus dilalui.

“Beliau juga berhasil menghubungi kami tim sepak bola yang diberi instruksi di sebuah ruangan di istana. Instruksinya itu semoga momentum emas ini tidak hilang,” jelasnya.

“Tim ini harus lestari dan sebelumnya hadir ketua (Erick Thohir) dan Pak Watum (Zainudin Amali) hadir. Kami sepakat menjadikan momentum ini sebagai momentum kebangkitan sepakbola Indonesia. Kami sangat terharu karena revolusi mental dimulai dari sepak bola,” pungkasnya.

Yang paling dekat adalah Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung Agustus mendatang di Thailand. Kemudian, Timnas U-23 Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September mendatang.