Skuad Terlalu Gemuk, Arema FC Pinjamkan 3 Pemain ke Tim Liga 2 Deltras FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad gemuk Arema FC mulai berkurang saat Liga 1 BRI 2023/2024 dimulai. Tiga pemain Hamzah Titofany Rivaldy, Kevin Armediyah Nur Erwihas dan Rendra Teddy Widjanarko resmi dipinjamkan ke tim Liga 2, Deltras FC Sidoarjo.

Keputusan ini diambil setelah pekan kedua Liga 1 2023/2024, dengan mempertimbangkan menit permainan sang pemain.

“Pertimbangan yang pertama tentu menit bermain yang lebih banyak. Yang kedua tentunya dari menit bermain ini tentu akan mempengaruhi bagaimana pemain di musim berikutnya. Ini harus dijaga,” kata manajer tim Arema FC. , Wiebie Dwi Andriyas, seperti diposting di laman LIB, Senin (10/7/2023).

Melihat komposisi pemain musim ini, ketiga pemain tersebut harus bersaing ketat di posisinya masing-masing.

Di lini tengah serang yang ditempati Kevin Armedyah misalnya, ia harus bersaing dengan beberapa nama seperti Ariel Lucero dan Samuel Balinsa, hingga pemain multi posisi di lini tengah, Muhammad Rafli, Arkhan Fikri, dan Evan Dimas.

Adapun Hamzah Titofany harus bersaing di sayap kanan bersama Dendi Santoso, Samsudin, dan Gufroni Al Ma’ruf. Belum lagi pemain seperti Charles Lokolingoy.

Sedangkan Rendra Teddy, di posisinya adalah Jayus Hariono dan Charles Raphael.

Wiebie Dwi Andriyas menilai Arema FC tidak boleh egois dengan pemain yang memiliki potensi untuk berkembang.

“Arema FC tidak boleh egois, semua pemain punya potensi untuk berkembang,” ujarnya.

Arema FC di Liga 1 musim 2023/2024 telah menggelar dua pertandingan. Di laga pertama, tim berjuluk Singo Edan itu kalah dari Dewa United dengan skor 0-1, sedangkan di laga kedua Arema FC imbang dengan Persib Bandung dengan skor 3-3.