Skuad Final Timnas Indonesia Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday, Lilipaly Jaga Depan, Jordi Amat Benteng Belakang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bersiap penuh menghadapi Turkmenistan pada laga FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat malam, 8 September 2023.

Para pemain Timnas Indonesia sudah berkumpul di Surabaya beberapa hari sebelum pertandingan. Hampir seluruh pemain yang dipanggil untuk pertandingan ini berhasil berkumpul di Kota Pahlawan.

Sayangnya, beberapa pemain harus absen karena cedera antara lain Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Dimas Drajad, dan Yance Sayuri.

Tim pelatih Timnas Indonesia pun langsung mengambil tindakan cepat untuk mengatasi absennya beberapa pemain tersebut. Tiga pemain skuad Timnas U-23 Indonesia yakni Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf dipanggil untuk mengisi kekosongan tersebut.

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut dipanggil untuk bergabung dalam skuad Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo, Jawa Tengah, mulai Rabu 6 September 2023.

Pelatih Timnas Indonesia ini melihat laga melawan Turkmenistan sebagai peluang mencoba skema permainan baru.

Saat ini skuad Timnas Indonesia mempunyai pilihan pemain yang sangat menarik termasuk penyerang baru seperti Aji Kusuma.

Kemungkinan besar Aji akan menjadi satu-satunya striker di laga tersebut.

Beberapa pemain juga akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada laga kali ini. Diantaranya Reza Arya, Dony Tri Pamungkas, Wahyu Prasetyo, Aji Kusuma, Dzaky Asraf, Sandy Walsh, dan Ryan Kurnia.

Sandy Walsh sebenarnya sudah beberapa kali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, namun debutnya selalu tertunda karena cedera.