Sir Alex Ferguson membuat prediksi berani tentang masa depan internasional Cristiano Ronaldo setelah Euro 2024

by

Legenda Manchester United Sir Alex Ferguson yakin Euro 2024 mungkin menjadi turnamen internasional terakhir Cristiano Ronaldo karena pemain berusia 39 tahun itu akan segera menyerah pada tuntutan fisik bermain di usia lanjut.

Meskipun Portugal berhasil mencapai perempat final turnamen musim panas ini, masa Ronaldo di Jerman tidaklah mulus. Pemain berusia 39 tahun itu menangis setelah melihat penalti baru-baru ini diselamatkan dan dituduh menjatuhkan pihaknya – mirip dengan narasi menjelang akhir masa jabatan keduanya bersama United.

Manajer Ronaldo selama enam musim di SerikatFerguson dengan yakin mengesampingkan keikutsertaan pemain tersebut di Piala Dunia 2026.

Berbicara kepada GAMBAR OLAHRAGApria berusia 82 tahun itu berkata: “Saya tidak bisa membayangkan itu [Ronaldo will play in 2026].

“Sepak bola akan menjadi lebih cepat dan lebih atletis di tahun-tahun mendatang. Selain itu, ruang bagi penyerang tengah akan semakin sempit.

“Berbeda dengan pemain bertahan, lebih sulit bagi pemain penyerang untuk bermain di level tertinggi saat mereka lebih tua.

“Satu atau dua gelar lagi tidak akan berarti banyak baginya. Dia sudah [already] memiliki karier yang unik. Dia adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa”

Cristiano Ronaldo, Sir Alex Ferguson

Ferguson membawa Ronaldo ke Man Utd / Dan Mullan/GettyImages

Dalam momen refleksi awal minggu ini, setelah kemenangan adu penalti Portugal melawan Slovenia, Ronaldo mengatakan RTP Olahraga:”Tidak diragukan lagi ini adalah Euro terakhir [for me]tentu saja.

“Tetapi saya tidak emosional tentang hal itu. Saya tergerak oleh segala hal yang terkandung dalam sepak bola, oleh antusiasme saya terhadap permainan ini, antusiasme yang saya lihat pada para penggemar, kehadiran keluarga saya di sini, semangat orang-orang… ini bukan tentang meninggalkan dunia sepak bola. Apa lagi yang bisa saya lakukan atau menangkan?”

“Hal terpenting tentang perjalanan yang saya jalani adalah antusiasme yang masih saya miliki untuk berada di sini.

“20 tahun mewakili dan bermain dengan tim nasional, membawa kebahagiaan bagi orang lain, bagi keluarga, anak-anak saya, itulah yang paling memotivasi saya.”

Berbicara tentang tendangan penaltinya yang gagal saat melawan Slovenia, Ronaldo menambahkan: “Itulah sepak bola. Mereka yang gagal adalah mereka yang juga mencoba. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk seragam ini, terlepas dari apakah saya gagal atau tidak.

“Seperti yang Anda lihat, saya gagal mengeksekusi penalti, tetapi saya ingin menjadi orang pertama yang mencetak gol [in the penalty shoot-out] karena Anda harus bertanggung jawab saat tim harus melakukannya. Anda tidak boleh takut, saya tidak pernah takut menghadapi berbagai hal secara langsung, terkadang saya melakukannya dengan benar, terkadang tidak, tetapi menyerah adalah sesuatu yang tidak akan pernah Anda dengar dari nama saya.”

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU