Singkirkan Iran Lewat Adu Penalti, Maroko Tantang Mali di Perempat Final – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Maroko sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai menyingkirkan Iran di babak 16 besar. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11/2023), Maroko mengalahkan Iran 4-1 lewat adu penalti setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada laga ini, Maroko mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit awal dibunyikan. Maroko memiliki beberapa peluang di babak pertama, namun tidak ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Maroko U-17 saat menghadapi Timnas U-17 Indonesia pada laga ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023) sore WIB. [Dok. Instagram/@equipedumaroc]

Mendominasi permainan, Maroko yang sibuk menyerang justru membuka ketertinggalan di babak kedua. Hal tersebut juga berhasil dimaksimalkan oleh Iran yang berhasil mencuri gol terlebih dahulu.

Esmaeil Gholizadeh berhasil mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan silang Nima Andarz pada menit ke-72.

Tertinggal satu gol, Maroko langsung membalas. Pada menit ke-85, Zakaria Ouazane nyaris menyamakan kedudukan jika bola tidak membentur mistar gawang.

Memasuki menit 90+3, Maroko akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Menyusul sundulan Ouazane, Nassim Azaouzi mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan. Pemenang ditentukan melalui adu penalti.

Pada babak adu penalti, Zakaria Ouazane membawa Maroko unggul lebih dulu. Namun mampu disamakan oleh Erfan Darvishaali, kapten Iran.

Azaouzi yang maju sebagai pelaksana kedua kembali membawa Maroko unggul. Sial bagi Iran, Hesam Nafari gagal menuntaskan bola.

Penendang ketiga dan keempat Maroko berhasil mencetak gol, sedangkan penalti Iran dibalas oleh Taha. Atlas Lions melaju ke perempat final dengan kemenangan 4-1.

Di babak perempat final, Maroko akan menghadapi Mali yang mengalahkan Meksiko dengan lima gol tak terbalas di babak 16 besar.

Berbaris

Maroko U-17: Taha Benrhozil (GK), Hamza Koutoune, Abdelhamid Ait Boudlal (tengah), Fouad Zahouani, Naoufel El Hannach (Ayman Ennair), Saifdine Chlaghmo, Mohamed Amine Katiba (Nassim Azaouzi), Ayoub Chaikhoun, Mohamed Hamony, Abdelhamid Maali (Adam Boufandar), Anas Alaoui

Iran U-17: Arsha Shakouri (GK), Hesam Nafari, Erfan Darvishaali (tengah), Nima Andarz, Abolfazl Zoleykhaei, Yaghoub Barage, Amirmohammad Razzaghinia, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi (Mohammad Askari), Esmaeil Gholizadeh More, Abol )