Singgung Terkait Sanksi, Persis Solo Ungkap Alasan Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo memastikan strikernya Ramadhan Sananta akan dilepas untuk membela timnas U-24 Indonesia yang sedang berjuang di Asian Games 2022.

Timnas U-24 Indonesia lolos ke babak selanjutnya di Asian Games 2022. Garuda Muda juga punya amunisi baru karena Ramadhan Sananta dan Beckham Putra akan berangkat ke China.

Meski sebelumnya penyerang berusia 20 tahun ini tidak dilepas, Persis Solo mengaku kekurangan gelandang. Kini timnas U-24 Indonesia sudah lolos ke 16 besar, eks PSM Makassar itu diperbolehkan masuk ke skuad asuhan Indra Sjafri.

Berdasarkan koordinasi antara klub dan Timnas U-24, Persis memutuskan menurunkan Ramadhan Sananta untuk memperkuat Garuda Muda di Asian Games putaran ke-16. Sananta berangkat ke Hangzhou untuk mengejar ketertinggalan skuad timnas U-24. per hari ini, Senin (25/9),” tulis laporan yang dikutip dari situs resmi tim Laskar Sambernyawa.

Lebih lanjut, Persis mengklarifikasi kabar PSSI akan memberikan sanksi kepada klub jika tidak melepas Sananta ke timnas U-24 Indonesia.

Dalam laporannya, tim Laskar Sambernyawa resmi mengizinkan Sananta bergabung dengan Garuda Muda karena performa tim asuhan Indra Sjafri kurang menggembirakan di fase grup.

“Sikap Persis melepas Sananta bukan atas dasar motif menghindari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disebarkan para pengamat media beberapa waktu lalu, melainkan karena pertimbangan pihak klub yang melihat timnas membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim. di babak penyisihan Asian Games,” imbuhnya.

Sementara di fase grup, Timnas B-24 Indonesia tampil kurang tajam. Rizky Ridho dkk mampu menang melawan Kyrgyzstan 2-0.

Namun Garuda Muda justru kalah 0-1 saat menghadapi Chinese Taipei dan Korea Utara. Namun, ia beruntung masih lolos ke grup 16 besar Asian Games 2022 dengan status peringkat ketiga terbaik.

Nantinya pada babak 16 Asian Games 2022, Timnas U-24 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan yang dijadwalkan pada Kamis (28/9/2023).