Sindiran Menohok dan Lucu Akmal Marhali di Tengah Polemik PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Akmal Marhali, pemerhati sepak bola tanah air, memberikan sindiran lucu atas polemik antara PSSI dan Jakarta International Stadium (JIS).

Menanggapi polemik antara PSSI dan JIS, Akmal Marhali, pengamat sepak bola nasional, menyampaikan sarkasme yang menghibur.

Pengamat olahraga Akmal Marhali (tengah) dalam diskusi publik “Mencari Solusi Masa Depan Sepak Bola: Dibayangi Sanksi FIFA Usai Diturunkan dari Tuan Rumah ke Piala Sunia U-20” di Gedung DPP PKB Jakarta, Senin ( 3). /4/2023). ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Akmal Marhali menyampaikan tanggapannya terkait polemik antara PSSI dan JIS jelang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI menyatakan JIS akan direkomendasikan ke FIFA sebagai salah satu stadion untuk Piala Dunia U-17 2023.

PSSI bahkan telah mengunjungi JIS untuk menilai kesiapannya. Namun, PSSI melihat ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki di JIS agar bisa dimanfaatkan. Fakta ini juga mempengaruhi pandangan publik terhadap politik.

Hal ini tidak mengherankan mengingat JIS diresmikan pada April 2022 oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Anies Baswedan.

Pembukaan JIS juga disemarakkan dengan turnamen kelas junior internasional, International Youth Championship 2022 yang melibatkan tim-tim seperti Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20. .

Pada 24 Juli 2022, JIS juga menjamu Persija Jakarta untuk pertandingan melawan Chonburi FC dari Liga Thailand dalam laga uji coba. Kegiatan ini dihadiri oleh penonton dengan jumlah yang bervariasi.

Meski JIS telah diresmikan oleh pejabat Pemprov DKI Jakarta dan beberapa kali menggelar pertandingan, PSSI masih merasa JIS masih belum layak untuk dijadikan tempat pertandingan.

Terkait hal ini, para pecinta sepak bola merasa bingung dan pendapatnya bisa terjebak dalam intrik politik.