Siapakah striker muda baru Chelsea yang mengesankan?

by

Chelsea telah merekrut striker Prancis yang sangat diminati Louna Ribadeira, yang akan kembali ke Paris FC dengan status pinjaman untuk musim mendatang.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan klub London barat tersebut tetapi akan menghabiskan musim 2024/25 bermain untuk Paris FC, di mana ia tampil 24 kali dan mencetak delapan gol selama musim sebelumnya untuk membantu klub tersebut ke posisi ketiga di belakang Paris Saint-Germain dan Lyon.

Ribadeira mendapat pengakuan atas penampilannya yang mengesankan dan dinobatkan sebagai Pemain Muda Wanita Terbaik Divisi 1 Tahun Ini. Ia telah tampil dalam 60 pertandingan klub senior dan melakukan debutnya untuk tim nasional Prancis pada tahun kemenangan 2-1 melawan Inggris pada bulan Mei.

Sebelum melangkah ke skuat senior, penyerang tengah ini menikmati banyak kesuksesan di level muda. Ia mencapai final Piala Eropa U-17 sebelum mencapai semifinal di kompetisi U-19 pada tahun 2023, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik turnamen.

Berbicara tentang kedatangannya, Ribadeira menggambarkan Chelsea sebagai “salah satu tim terbaik di dunia”. Ia menjelaskan: “Saya akan melanjutkan pengembangan diri saya di Paris untuk saat ini dan bergabung dengan Chelsea dengan lebih banyak pengalaman dan pengembangan diri sebagai pemain.”

Greta Humphries

Rekrutan baru Greta Humphries akan bergabung dengan Bristol City dengan status pinjaman /

Ribadeira tampil mengesankan dengan penyelesaiannya di dalam area pertahanan, sementara kualitas serangannya juga bersinar saat menghubungkan permainan di sepertiga akhir.

Manajer umum Paul Green menambahkan: “Louna telah menunjukkan janji besar dalam kariernya dan kami yakin penyelesaiannya yang intuitif akan terbukti menjadi aset nyata bagi klub di masa mendatang. Kami berharap dapat menyambutnya di keluarga Chelsea setelah ia melanjutkan perkembangannya di Paris FC musim depan, di mana ia telah memperoleh manfaat dari waktu bermain reguler.”

Ribadeira bukan pemain muda pertama Chelsea telah menandatangani kontrak atau bertahan di musim panas ini dan berencana untuk dipinjamkan. Greta Humphries, Jorja Fox, Ashanti Akpan, dan Aimee Claypole akan menghabiskan musim mendatang di klub lain, memperkuat prioritas Chelsea dalam membina dan mengembangkan anggota skuad masa depan mereka.

BACA BERITA, KUTIPAN, DAN REAKSI PERTANDINGAN CHELSEA WANITA TERBARU DI SINI