Siapa wasit Inggris vs Slovenia?

by

Inggris akan mengakhiri babak penyisihan grup Euro 2024 pada Selasa malam saat mereka menghadapi Slovenia yang membutuhkan kemenangan untuk menjamin status mereka sebagai pemenang Grup C.

The Three Lions mengalami awal yang datar dan membosankan di Jerman, namun empat poin dari dua pertandingan pembukaan membuat mereka berada dalam posisi yang kuat. Bahkan hasil imbang melawan Slovenia, negara dengan peringkat terendah di grup, sudah cukup untuk membuat Inggris memenangkan Grup C asalkan Serbia mendapat hasil positif melawan Denmark.

Gareth Southgate memiliki lebih banyak hal untuk dipikirkan selain siapa yang akan memimpin pertandingan hari Selasa di Cologne, namun tetap saja ada banyak intrik seputar wasit yang bertugas di tengah untuk pertemuan grup terakhir Inggris.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang wasit pertandingan Three Lions melawan Slovenia di Euro 2024.

Clement Turpin

Guru olahraga berusia 42 tahun itu memimpin pertandingan pembukaan Euro 2024 / Shaun Botterill/GettyImages

Wajah yang akrab akan bertanggung jawab atas pertandingan Inggris melawan Slovenia, dengan pemain Prancis Clement Turpin ditugaskan untuk pertandingan hari Selasa di Cologne.

Turpin saat ini dianggap sebagai salah satu pejabat tinggi UEFA, dan dia mengambil alih pertandingan pembukaan Euro 2024 antara Jerman dan Skotlandia. Dia memberikan kartu merah pertama turnamen tersebut kepada Ryan Porteous setelah intervensi VAR.

Pemain berusia 42 tahun itu akan ditemani oleh asisten wasit Nicolas Danos dan Benjamin Pages, ofisial keempat Halil Umut Meler dan asisten video wasit Jerome Brisard.

Clement Turpin, Luis Díaz - Pemain Sepak Bola

Turpin memimpin final Liga Champions 2022 / Visionhaus/GettyImages

Turpin lebih dari sekedar doppelganger Leandro Trossard. Dia salah satu wasit terbaik dan sangat berpengalaman.

Pria Prancis ini telah menjadi wasit FIFA sejak 2010 dan menjadi bagian dari grup elit UEFA sejak 2012. Euro 2024 adalah turnamen besar kelima yang ia pimpin, setelah pertama kali tampil di Euro 2016 setelah dinobatkan sebagai wasit terbaik Prancis oleh Federasi Sepak Bola Prancis.

Turpin telah memimpin 282 pertandingan Ligue 1 dan 48 pertandingan Liga Champions sepanjang kariernya, termasuk 17 pertandingan dan lima pertandingan masing-masing pada musim 2023/24. Dia menjadi pemain tengah dalam kekalahan adu penalti Manchester United dari Villarreal pada tahun 2021 dan kemenangan Real Madrid atas Liverpool di final Liga Champions 2022.

Harry Kane - Pemain Sepak Bola

Harry Kane berbicara dengan Turpin saat Inggris kalah 4-0 dari Hongaria pada tahun 2022 / Visionhaus/GettyImages

Pertandingan hari Selasa ini akan menjadi kali kelima Turpin memimpin tim Inggris pertandingan, dan yang pertama di turnamen besar.

The Three Lions telah memenangkan tiga dari empat pertandingan yang dipimpin Turpin, dengan satu-satunya kekalahan mereka terjadi saat melawan Hongaria di Molineux. Pasukan Gareth Southgate dikalahkan 4-0 dalam pertandingan Nations League selama musim panas 2022.

Inggris mengalahkan Slovakia 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di bawah pengawasan Turpin, serta Swiss 1-0 dalam pertandingan persahabatan internasional pada tahun berikutnya. Baru-baru ini, pemain Prancis itu memimpin kemenangan Inggris 3-1 atas Italia di Wembley pada kualifikasi Euro 2024.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN & PRATINJAU PERTANDINGAN