Siapa Thogden, YouTuber Inggris yang Dukung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 menarik perhatian YouTuber kenamaan Inggris Thogden yang sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut.

Thogden juga menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024).

YouTuber kondang asal Inggris ini mau tidak mau menyalakan kameranya saat mendengar teriakan dan dukungan fans terhadap Timnas Indonesia.

Melalui video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Thogden mengakui betapa antusiasnya suporter timnas Indonesia di stadion tersebut.

Saksikan langsung skuad Garuda bertanding hingga akhirnya mengamankan kemenangan atas Vietnam dengan skor 1-0.

“Jujur mereka (fans Indonesia) hebat semua,” kata Thogden kepada 1,64 juta pengikutnya di saluran YouTube-nya.

Siapa Thogden?

YouTuber Thogden sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan dunia sepak bola, aksinya di Piala Dunia 2022 di Qatar bahkan sempat mengejutkan Inggris.

Saat itu Thogden sedang menjalankan misi The Impossible Challenge selama sebulan di Qatar, untuk menjadi orang pertama yang menghadiri setiap pertandingan di Piala Dunia 2022.

Bermula dari Stadion Al Bayt dengan total 64 pertandingan dalam empat pekan, Thogden mencoba mengukir sejarah di Timur Tengah.

Thogden juga sudah tidak asing lagi dengan dunia sepak bola Inggris, ia merupakan anggota Asosiasi Suporter Inggris bersama ayahnya, Thogdad.

Penggemar berat Bolton Wanderers ini mengakui bahwa dibutuhkan upaya yang sangat besar untuk melakukan sesuatu yang ia sukai di YouTube meskipun banyak yang tidak melihat upaya tersebut.

“Tugas saya di YouTube adalah menonton pertandingan,” kata Thogden seperti dikutip dari Mirror.

“Tetapi yang tidak dilihat orang adalah saya berlarian di stadion untuk pulang atau ke hotel agar saya bisa menyalakan laptop dan mulai mengedit untuk mengeluarkan videonya sesegera mungkin.

“Ini sesuatu yang normal tapi ekstrim,” tambahnya.

Sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar, Thogden melakukan hal serupa di Piala Dunia 2018 di Rusia hingga kini di Piala Asia 2023 di Qatar.

Momentumnya yang terlihat saat membela Timnas Indonesia pada laga melawan Vietnam cukup menarik perhatian netizen Tanah Air yang mulai menelusuri sosoknya.

Kontributor: Eko