Siapa Romel Morales? Kabarnya Akan Jadi Pemain Naturalisasi Malaysia, Ancaman untuk Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar Romel Morales yang nyaris menjadi pemain naturalisasi Malaysia menjadi rumor yang berkembang selama setahun terakhir. Sejak 2022, nama Morales disebut-sebut sebagai calon pemain naturalisasi Malaysia. Pemain juga telah menyatakan minatnya untuk menjadi warga negara Malaysia dan mewakili Tim Nasional Malaysia di masa depan.

Jika kabar ini benar, Romel Morales akan bergabung dengan rekan setimnya di Kuala Lumpur City FC, Paulo Josue, yang sebelumnya resmi menjadi warga negara Malaysia. Naturalisasi pemain sepak bola adalah proses dimana pemain asing memperoleh kewarganegaraan baru dan berhak mewakili tim nasional negara tersebut.

Dengan Morales di ambang menjadi pemain naturalisasi Malaysia, dia bisa menjadi tambahan berharga bagi timnas Malaysia di masa depan. Namun perlu dicatat bahwa kabar ini masih dalam tahap spekulasi dan belum ada pengumuman resmi dari pihak terkait.

Sosok bernama lengkap Romel Oswaldo Morales Ramirez ini lahir di Villavicencio, Kolombia, pada 23 Agustus 1997. Karirnya cukup menarik.

Morales diketahui pernah menimba ilmu di tim junior raksasa sepak bola Argentina, River Plate, pada 2011 hingga 2014. Ia kemudian pindah ke klub Argentina lainnya, Banfield.

Setelah dua tahun di tim yunior, Morales dipromosikan ke tim utama pada 2016. Namun, ia tidak mendapatkan banyak kesempatan dan hanya tampil satu kali.

Akhirnya di usia yang masih sangat muda saat itu, Morales memutuskan untuk pergi jauh ke Asia Tenggara untuk bergabung dengan Selangor pada tahun 2018.

Morales kemudian muncul sebagai salah satu striker asing yang menjanjikan di Liga Super Malaysia. Dia mencetak 17 gol dalam 66 penampilan di semua kompetisi untuk Selangor.

Romel Morales kemudian membuka lembaran baru dengan bergabung dengan Kuala Lumpur FC pada 2021. Di musim pertamanya, ia tampil impresif dengan mencetak 15 gol dalam 33 pertandingan.

Di musim keduanya bersama Kuala Lumpur FC, Romel Morales kini telah memainkan 30 pertandingan di seluruh kompetisi dengan mencetak 9 gol dan 2 assist. Salah satu gol yang dicetaknya musim ini adalah saat melawan PSM Makassar di Piala AFC 2022.