Siapa Ramadhan Sananta? Senjata Terakhir Timnas Indonesia U-24 di Babak 16 Besar Asian Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Solo Persis Ramadhan Sananta kemungkinan akan menjadi ‘senjata terakhir’ Indra Sjafri jelang Timnas Indonesia memasuki babak 16 besar Asian Games 2023. Kekalahan beruntun yang dialami Timnas Indonesia membuat Ramadhan Sananta akhirnya dipanggil memperkuat U- Indonesia. 24 tim nasional.

Muhammad Ramadhan Sananta atau biasa disapa Sananta merupakan salah satu pemain muda berbakat di dunia sepak bola tanah air.

Ia lahir pada tanggal 27 November 2002 di Daik, Lingga, Kepulauan Riau, dan kini berusia 20 tahun. Sananta telah menunjukkan kemampuannya sebagai striker berbakat dan memiliki potensi besar.

Salah satu fakta menarik Sananta adalah keyakinannya terhadap Islam, seperti yang diungkapkan beberapa sumber. Hal ini mencerminkan komitmen dan nilai luhurnya, tidak hanya sebagai atlet, namun juga sebagai individu.

Perjalanan karir Sananta diawali di sebuah akademi sepak bola di Kepri, di antaranya Kepri Belia FC B-17 dan PPLP Kepri.

Dari sinilah ia mulai mengasah bakatnya dan menimba ilmu di dunia sepak bola. Sananta kemudian melangkah ke jenjang profesional dengan bergabung dengan klub Liga 3, PS Harjuna Putra, pada musim 2021-2022.

Namun, perjalanannya tidak berhenti sampai di situ. Pada Januari 2022, Sananta mendapat kesempatan bermain di Liga 1 bersama tim Persikabo 1973.

Meski pengalaman tersebut hanya bertahan lima bulan, Sananta berhasil menunjukkan potensinya. Ia tampil di empat laga penting melawan tim kuat seperti Bali United, Borneo FC, Persita Tangerang, dan Persija Jakarta.

Langkah karier Sananta selanjutnya membawanya ke PSM Makassar pada musim 2022-2023.

Menurut data situs transfermarkt, Sananta mampu mencetak 11 gol dalam 28 pertandingan yang dilakoninya.