Siapa Pemain Grade B yang Dikasih Thomas Doll ke Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Thomas Doll disebut hanya memberikan pemain dengan kualitas grade B ke Shin Tae-yong untuk ikut TC Timnas Indonesia. Siapa pemain itu?

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji. Bahkan pemain Grade B itu bukan pemain-pemain yang diinginkan Pelatih Shin Tae-yong.

Adapun Shin Tae-yong memanggil dua pemain Persija Jakarta untuk gabung Timnas Indonesia U-23 yaitu Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri.

Khusus Ferarri tak ada masalah karena dipastikan gabung di sela menjalani pendidikan kepolisian.

Untuk Rizky Ridho masih ditahan Pelatih Persija Thomas Doll.

Kabar ini diketahui Sumardji usai pertemuan yang dilakukan antara Anggota Exco PSSI Endri Erawan, Shin Tae-yong, Thomas Doll, dan manajemen Persija.

“Jadi disampaikan akan dikirim pemain yang memang level duanya, tapi tidak mungkin karena yang kita inginkan grade A tapi yang dikasih adalah grade B yakan tidak mungkin,” kata Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Sumardji menyebut Thomas Doll tidak ikhlas memberikan Rizky Ridho ke Timnas Indonesia U-23. Padahal, diskusi sudah dilakukan untuk mencari jalan keluar.

“Kesimpulannya memang dalam hati kecil saya, saya ditunjuk oleh rekan-rekan jadi ketua BTN. Feeling saya mengatakan memang pelatih asing Thomas Doll tidak dukung program timnas,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 sudah mulai training camp (TC) di Jakarta sebagai persiapan Piala AFF U-23 2023. Latihan berlangsung di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023) sore.