Siapa pelatih kepala baru Paris Saint-Germain?

by

Fabrice Abriel telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Paris-Saint Germain, menandatangani kesepakatan hingga Juni 2026.

Pemain internasional Prancis tersebut merupakan mantan pemain hasil akademi muda PSG, melakoni debut seniornya bersama klub dan memenangi Piala Intertoto dengan seragam Rouge-et-Bleu pada tahun 2001.

Setelah karier profesionalnya, Abriel beralih ke dunia kepelatihan, dimulai dengan FC Gobelins, dan memperoleh pengalaman dengan tim militer Prancis serta di akademi muda Amiens SC. Pada tahun 2020, ia menjadi asisten pelatih di FC Fleury 91 sebelum menjadi pelatih kepala di akhir musim.

Di bawah kepemimpinannya, klub tersebut finis di posisi keempat di D1 Arkema pada tahun 2022 dan 2023, dan kelima pada musim lalu. Ia secara sistematis membawa klub tersebut lolos ke semifinal Piala Prancis Wanita, tetapi kalah dari PSG di final Mei lalu.

Berbicara tentang perekrutannya, Abriel menjelaskan: “Merupakan suatu kehormatan yang sesungguhnya untuk dipilih untuk memulai babak baru bagi tim wanita PSG. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kepercayaan mereka kepada saya. Saya cukup beruntung berada di akademi muda dan menjalani debut profesional saya di sini.

“Hari ini, saya bangga bisa kembali dan senang bisa mendapat kesempatan untuk memberikan kembali kepada PSG apa yang telah diberikan kepada saya. Saya tak sabar untuk mulai bekerja dengan skuad yang berisi pemain-pemain yang sangat berbakat ini, yang seharusnya memiliki ambisi untuk musim-musim mendatang.”

Semua mata akan tertuju pada Abriel musim depan saat klub bersiap untuk bertarung dengan Lyon untuk menduduki puncak klasemen, setelah tahun lalu berada di posisi kedua, terpaut sembilan belas poin dari posisi teratas. PSG tentu akan mengerahkan segala upaya untuk mewujudkannya, setelah mendatangkan beberapa pemain hebat.

Setelah banyak spekulasi, diumumkan minggu lalu bahwa kiper Inggris Mary Earps akan pindah ke Paris hingga Juni 2026, menyusul keluarnya ia dari Manchester United di Liga Super Wanita Barclays.

Mereka juga menyambut bek Griedge Mbock dan Tara Elimbi Gilbert, sekaligus mengonfirmasi keluarnya penyerang Sandy Baltimore ke Chelsea dan penyerang Amalie Vansgaard ke Juventus.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU