Siapa Lee Seung-woo, Jebolan Barcelona yang Jadi Rekan Pratama Arhan di Suwon FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pratama Arhan akan menjadi partner salah satu jebolan Barcelona di Suwon FC yakni Lee Seung-woo.

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi bergabung dengan Suwon FC, klub asal Korea Selatan yang berlaga di K-League 1.

Kepastian tersebut terungkap setelah akun Instagram resmi Suwon FC mengunggah pesan selamat datang kepada Pratama Arhan sebagai pemain baru.

Bagi Arhan, ini adalah kesempatan untuk meningkatkan karirnya karena Suwon FC bersaing di kasta tertinggi dan bermain dengan pemain berkualitas seperti Lee Seung-woo.

Selama berkarier sebagai pemain sepak bola, Lee Seung-woo digadang-gadang menjadi wonderkid Korea Selatan.

Pasalnya, di usianya yang masih 12 tahun, pria kelahiran Suwon ini menarik perhatian setelah bergabung dengan Akademi La Masia Barcelona.

Rekrutmen Lee Seung-woo tak lepas dari kesuksesannya menjadi top skorer di Danone Nations Cup 2010. Ia langsung mencuri perhatian setelah mencetak 39 gol dalam 29 pertandingan di musim pertamanya bersama La Masia.

Tak hanya itu, Lee Seung-woo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di berbagai turnamen dan dijuluki Messi-nya Korea karena bakatnya.

Namun, ia dilarang bermain di tim senior karena aturan transfer FIFA. Ia baru tampil bersama Barcelona B pada Maret 2016.

Pindah ke level senior bersama Barcelona B, karier Lee Seung-woo justru meredup karena minimnya kesempatan bermain. Selama dua musim di Barcelona B, ia hanya tampil satu kali.

Lee Seung-woo akhirnya memutuskan untuk hengkang pada musim 2017/18 ke Hellas Verona. Dia kemudian pindah ke Belgia bersama Sint-Truiden dan dipinjamkan ke Portimonense di Liga Portugal.

Pada tahun 2022, Lee Seung-woo akhirnya memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan untuk membela Suwon FC. Ia tampil cukup impresif dengan catatan 24 gol dalam 70 pertandingan bersama Suwon FC.

Menariknya, Lee Seung-woo juga menjadi pilar utama Shin Tae-yong di timnas Korea Selatan. Ia menjalani debut di timnas senior pada Mei 2018 lalu, sayangnya kini ia mulai dipindahkan ke skuadnas Gingseng.

Kontributor: Aditia Rizki