Siap Tempur, Asnawi Mangkualam Ingin Buktikan Timnas Indonesia Bukan Tim Lemah di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam ingin membuktikan bahwa tim yang dipimpinnya bukanlah tim lemah di Piala Asia 2023 di Doha, Qatar.

Keyakinan tersebut diungkapkannya berdasarkan kesiapan yang telah dikembangkan melalui latihan panjang dan intensif, serta beberapa pertandingan uji coba khusus kejuaraan sepak bola Asia empat tahunan tersebut.

“Semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap bermain maksimal. Kami siap membuktikan bahwa Indonesia (timnas) bukan tim lemah,” kata Asnawi dalam jumpa pers di Doha, Qatar, Minggu malam seperti dilansir Antara.

Asnawi menuturkan, tim dan pelatih telah berlatih keras dan hasilnya akan terlihat pada penampilan perdananya saat menghadapi Irak pada laga pembuka Grup D, Senin (15/1).

Pembela timnas menyebut Skuad Garuda membawa kekuatan berbeda untuk menghadapi Irak untuk kedua kalinya. Pada pertemuan pertama kualifikasi Piala Dunia tahun lalu, Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1-5.

Saya ingin sampaikan kondisi kami lebih baik dibandingkan dua bulan lalu saat bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia. Kami kini datang dengan kekuatan berbeda dan kondisi jauh lebih baik, tegas Asnawi.

Dalam kesempatan yang sama, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan, saat bertemu Irak di Basra International Stadium, Skuad Garuda hadir sebagai tim tamu dan minim persiapan.

Mulai dari terbatasnya waktu latihan hingga jarak tempuh yang sangat jauh, diakui Shin, berdampak besar pada kualitas pemainnya saat itu.

“Sebelum kami bermain melawan Irak di kandang sendiri, situasi yang kami alami sangat tidak menyenangkan. Kami harus menempuh jarak yang jauh dan kami tidak memiliki persiapan yang cukup saat itu,” kata Shin.

Shin meminta para pemainnya untuk tidak melihat hasil buruk pertemuan tahun lalu dan siap memberikan perlawanan lebih keras kepada Irak.

“Kami akan bermain dengan kemampuan kami dan menunjukkan kekuatan kami,” tegas Shin.