Shin Tae-yong Unggah Video Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23: Ini Kejadian Buruk! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengunggah video hanya beberapa jam sebelum menghadapi Malaysia U-23 pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023, Jumat (18/8/2023). sore WIB.

Dalam video yang diunggah ke Instagram, Shin Tae-yong berada di depan kamera menjelaskan situasi yang dihadapi timnas U-23 Indonesia di depan Harimau Malaya.

“Kejadian buruk bagi kami sebelum pertandingan melawan Malaysia,” tulis Shin Tae-yong dalam caption yang diunggah di Instagram, Jumat (18/8/2023).

Ia menggambarkan situasi yang dihadapi skuat Garuda Muda sebagai “insiden buruk” menyusul dilarangnya Komang Teguh dan Titan Agung di ajang ini.

Kedua pemain tersebut tidak boleh tampil di Piala AFF U-23 2023 setelah PSSI menerima surat dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait status Komang dan Titan.

Komang dan Titan sebelumnya mendapat sanksi AFC berupa skorsing enam pertandingan plus denda finansial akibat keributan di final SEA Games 2023.

Namun, Shin Tae-yong tetap memasukkan mereka ke dalam daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Sebelum berangkat ke Negeri Gajah Putih, PSSI sebenarnya sempat menanyakan kepada AFC mengenai status Komang dan Titan, namun balasan surat tersebut baru datang pada 15 Agustus alias saat kedua pemain tersebut sudah berada di Thailand.

Shin Tae Yong juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu senang dengan hal ini, karena sebelumnya saat memanggil pemain dianggap sulit.

Alhasil, Shin Tae-yong kini harus memutar otak untuk terus memberikan hasil terbaik bagi Timnas Indonesia U-23 meski hanya didukung 21 pemain.

“Sejujurnya, saya tidak enak badan, karena menelepon pemain kemarin sangat sulit, dan menelepon Komang dan Titan juga sulit,” kata Shin Tae-yong dalam unggahan videonya.