Shin Tae-yong Tak Hanya Targetkan Kemenangan di Laga Timnas Indonesia vs Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak hanya mengincar kemenangan di laga melawan Palestina. Namun dia juga ingin mengetahui perkembangan timnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dalam laga FIFA Match Day, Rabu (14/6/2023). Laga tersebut akan digelar di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

Shin Tae Yong Pimpin Latihan Timnas Indonesia Jelang Match Day FIFA Juni 2023 (pssi.org)

Menurut Shin Tae-yong, Palestina adalah lawan yang bagus untuk timnas Indonesia. Palestina sendiri bisa dikatakan lebih kuat dari Indonesia, karena menurut ranking FIFA mereka berada jauh di atas skuat Garuda.

Saat ini, Palestina berada di peringkat 93 di peringkat FIFA. Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 149.

Jaraknya yang cukup jauh membuat Shin Tae-yong merasa Palestina cocok untuk melihat seberapa kuat Timnas Indonesia. Oleh karena itu, bukan hanya kemenangan yang dicari oleh Marc Klok dan kawan-kawan.

“Palestina adalah salah satu tim bagus di peringkat FIFA, terutama di peringkat 50 besar kami. Di kualifikasi Piala Asia tahun depan (dan) (Piala Dunia 2026) Anda pasti akan bertemu tim dengan kualitas yang sama dengan tim Palestina,” kata Shin. Tae-yong pada konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

“Nanti bisa (Timnas Indonesia) bisa lebih baik dari Palestina. Jadi kita bisa coba melawan Palestina, kita bisa lihat di mana kita sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku tidak akan mengandalkan pemain terbaiknya. Beberapa nama di skuat saat ini berpeluang untuk dicoret.

“Besok kami akan memainkan pertandingan tanpa posisi, jadi bermainlah sebagai pemain utuh,” pungkas pelatih berusia 53 tahun itu.

Palestina bukan satu-satunya lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia. Usai laga di Surabaya, tim Merah Putih akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.