Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tantangan berat akan dihadapi Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 saat menghadapi Australia. Skuad Garuda akan menghadapi pertahanan Australia yang kuat.

Timnas Indonesia yang lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik Grup D akan menghadapi juara Grup B Australia pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/). 2). 1/2024) pukul 18:30 WIB.

Australia mencetak 4 gol sepanjang fase grup kemarin, tak jauh berbeda dengan Timnas Indonesia yang mencetak 3 gol.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Vs Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia 2023, Skenario Impian Shin Tae-yong

Namun dari segi pertahanan, Australia jelas lebih unggul. Socceroos -julukan Timnas Australia- hanya kebobolan 1 gol di Grup B, sedangkan Timnas Indonesia total kebobolan 6 gol meski skuad Garuda tergabung di grup berat bersama Jepang dan Irak.

Head to Head Timnas Australia vs Indonesia. [dok. Pahami.id]

Timnas Australia sendiri hanya kebobolan satu kali dalam tujuh laga internasional terakhirnya, meraih enam clean sheet dan enam kemenangan.

Rapatnya barisan pertahanan Australia yang dipimpin bek Leicester City Harry Souttar akan menjadi tantangan pahit bagi timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku menyadari hal tersebut. Meski demikian, pelatih berusia 53 tahun itu mengaku skuad Garuda sudah menyiapkan cara untuk menembus tembok tebal Socceroos.

BACA JUGA: Timnas Australia Vs Indonesia: Tinggi Hampir 2 Meter, Pertahanan Leicester Tebar Ancaman Set Piece ke Skuad Garuda

“Tim Australia secara fisik sangat kuat dan terorganisir. Sulit menemukan kelemahan dan permasalahan spesifik di pertahanan Australia,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga di Al Rayyan, Sabtu (27/1/2018 ). 2024).

“Saya tahu ini, tantangan yang harus kita hadapi. Saya sudah mempersiapkan segalanya untuk besok,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Terkait taktik Timnas Indonesia yang akan ia mainkan pada laga nanti, Shin Tae-yong sendiri enggan memberikan bocorannya.

“Sebagai pelatih kepala, pasti sulit untuk mengatakan bagaimana kami akan bermain, karena ini masalah taktik kami. Pasti sulit untuk mengatakannya secara terbuka,” kata Shin Tae-yong.