Shin Tae-yong Simpan 2 Kekecewaan Usai di Piala Asia 2023, Apa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan 2 permasalahan yang dialami Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Padahal Timnas Indonesia berhasil melaju ke fase gugur Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Selain mengalami kenaikan peringkat FIFA, Shin masih merasa tidak puas dengan hasil tersebut.

Meski sukses mengantarkan timnya tampil di ajang kontinental tersebut, Shin tak bisa melupakan rasa kecewa yang masih menghantuinya.

BACA JUGA: Vietnam Panaskan Isu Naturalisasi Timnas, Kelakuan ‘PSSI’ Terungkap Karena Sikapnya yang Menyebalkan

Menanggapi pencapaian yang diraih timnya, Shin Tae-yong yakin mampu meraih hasil lebih baik dari apa yang diraih kemarin.

“Saya pikir secara keseluruhan, ini adalah kompetisi yang mengecewakan. Rata-rata usia pemain kami adalah 22,5 tahun,” kata Shin Tae-yong dalam wawancara bersama. ISPlus.

Saat itu Shin Tae-yong mendatangkan pemain dari tim U-20.

Selain dari aspek usia, Shin Tae-yong juga memperhatikan minimnya waktu persiapan dan kesiapan bermain para pemain.

BACA JUGA: 2 Klub Raksasa Liga 1 Tolak Shin Tae-yong Pinjamkan Pemainnya untuk Piala Asia U-23

“Jika diberi waktu persiapan yang lebih lama, para pemain bisa menunjukkan peningkatan yang signifikan. Meski bermain lebih baik dari sebelumnya, saya merasa kesal karena tidak lolos ke babak perempat final,” ujarnya.

Meski mengaku menyesal, Shin menyampaikan apresiasinya kepada para pemain yang tampil maksimal di lapangan melawan empat lawan berbeda sepanjang Piala Asia.

Shin Tae-yong menuturkan, para pemain Timnas Indonesia memberikan performa terbaiknya di laga besar tersebut.

Saya selalu mendukung mereka dengan mengatakan, ‘Ini adalah kompetisi yang bisa Anda hadapi dengan percaya diri,’” kata Shin.