Shin Tae-yong Serukan Misi Balas Dendam di Kandang Usai Dikalahkan Irak dan Gagal Menang dengan Filipina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap yakin timnya berpeluang besar melaju ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, meski hasil di dua laga awal tidak sesuai harapan. Shin Tae-yong menjanjikan misi balas dendam dengan bermain di kandang sendiri.

Pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia kalah 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

Meski dua hasil tersebut memperkecil peluang Garuda melaju ke babak selanjutnya, Shin Tae-yong tetap optimis.

Laga terkini adalah pengundian Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa 21 November 2023 malam WIB.

Meski tertinggal lewat gol Patrick Reichelt (23′), Saddil Ramdani (70′) berhasil menyamakan kedudukan lewat gol terukur.

Meski hanya membawa pulang satu poin dari Manila, Shin Tae-yong tetap melihat sisi positif dari hasil tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi terbawah Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan satu poin.

Namun tim masih menyisakan empat pertandingan lagi dan tiga di antaranya kemungkinan besar akan digelar sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Shin Tae-yong berharap bisa memanfaatkan tiga laga kandang tersebut untuk mengumpulkan poin penuh.

“Kami hanya mendapat satu poin dalam 2 pertandingan, tapi kami masih memiliki tiga pertandingan di kandang sendiri,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, Rabu, 22 November 2023.

Meski saat ini timnas Indonesia sedang dalam situasi sulit, namun pelatih satu ini tetap percaya dengan kekuatan anak asuhnya, terutama di laga kandang.

Sambil menantikan laga kualifikasi berikutnya pada Maret 2024, Shin Tae-yong memusatkan perhatiannya pada Piala Asia 2023 yang akan diikuti Timnas Indonesia pada Januari 2024.

Dengan tekad yang kuat, Shin Tae-yong dan skuadnya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di setiap laga mendatang, membawa harapan agar Garuda bisa bangkit dan meraih kesuksesan di kancah sepak bola internasional.