Shin Tae-yong Sebut Proses Naturalisasi Bek Swansea City Nathan Tjoe-A-On Lancar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On berjalan baik. Artinya, sudah ada proses yang dilakukan untuk para pemain Swansea City.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengutarakan ketertarikannya untuk menaturalisasi Nathan Tjoe-A-On. Bahkan, pelatih berusia 52 tahun itu mengaku Nathan yang kini berpaspor Belanda juga berminat.

Setahu saya naturalisasi pemain ini (Nathan Tjoe-A-On) berjalan lancar, kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan siaran pers kepada awak media jelang laga melawan Brunei Darussalam di Padang A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). (Adie Prasetyo Nugraha).

Meski begitu, Shin Tae-yong belum mengetahui sejauh mana naturalisasi Nathan Tjoe-A-On. Oleh karena itu, dia akan menanyakannya terlebih dahulu kepada General Manager PSSI Erick Thohir.

“Jujur saya belum tahu soal administrasinya, saya akan ketemu Pak Ketum (Erick Thohir) dulu, setelah itu saya umumkan,” sambung juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sebelumnya, PSSI sedang memproses proses naturalisasi bek Venezia FC, Jay Idzes. Berdasarkan informasi terkini, proses Jay Idzes telah diserahkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenhumkam).

Jay Idzes diproyeksikan bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia Qatar 2023. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Inilah momentum kembalinya skuad Garuda setelah terakhir kali pada tahun 2007.