Shin Tae-yong Merasa Timnas Indonesia U-23 Layak ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong merasa timnya lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Ia menilai tim yang akan bertanding nanti juga sangat kuat.

Skuatnas U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam WIB.

Pada laga semifinal lainnya, dua tim kuat akan saling berhadapan. Mereka adalah Vietnam vs Malaysia di hari yang sama.

Laga timnas U-23 U-23 vs Timor Leste U-23 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Regional Rayong, Minggu 20 Agustus 2023. [Dok. PSSI]

Shin Tae-yong mengatakan keempat tim ini berhak berlaga di babak semifinal termasuk Timnas U-23 Indonesia. Meski diketahui, Garuda Muda berhasil lolos dengan status runner-up terbaik.

“Empat tim yang lolos ke babak semifinal yaitu Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam, menurut saya layak lolos ke babak semifinal,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Jadi saya harap semi final menampilkan pertandingan yang bagus, lanjut juru bicara formasi Korea Selatan.

Skuat Garuda Muda sukses lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 setelah finis sebagai runner-up terbaik dari tiga grup yang ada yakni A, B, dan C.

Timnas U-23 Indonesia finis sebagai runner-up Grup B dengan raihan tiga poin dan selisih gol +0 setelah kalah 1-2 dari Malaysia dan menang 1-0 atas Timor Leste.

Bahkan, hasil tersebut cukup membawa tim besutan Shin Tae-yong melaju ke empat besar karena perolehan poin lebih banyak dari Kamboja (runner-up Grup A) dan Filipina (runner-up Grup C).