Shin Tae-yong Kembali Peringatkan Pemain Timnas Indonesia: Sikap Jelek Auto Dicoret! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali menegaskan pentingnya sikap yang baik dalam diri para pesepak bola. Dia tak segan mencoret para pemain yang tak menunjukkan attitude profesional.

Hal itu dibahas Shin Tae-yong ketika jadi bintang tamu dalam podcast Pebasket Sombong milik Denny Sumargo yang tayang di YouTube beberapa hari lalu.

Denny Sumargo yang merupakan mantan bintang Indonesian Basketball League (IBL), bertanya terkait ketegasan Shin Tae-yong terhadap para pemainnya.

Denny menanyakan apakah benar juru taktik asal Korea Selatan itu tidak segan mencoret pemain yang tak bersikap profesional.

“Kalau misalnya ada pemain, dia terlambat bangun untuk latihan, dia akan dikeluarin dari tim. Apakah itu benar?” tanya Denny Sumargo.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong foto bersama Ivar Jenner di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Shin Tae-yong pun dengan tegas menjawab bahwa apa yang dikatakan Denny seluruhnya benar. Dia pun menekankan kembali bahwa sikap yang baik adalah dasar yang harus dimiliki semua pesepak bola.

“Apa yang dikatakan oleh Denny itu benar semua,” kata Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, para pesepak bola harus menyadari bahwa mereka perlu menjadi manusia yang baik terlebih dahulu sebelum bisa memandang dirinya sebagai atlet profesional.

Sikap yang baik sebagai manusia dinilai Shin Tae-yong merupakan poin penting bagi seluruh pesepak bola dalam perjuangan menjalani kariernya.

“Sebelum jadi pemain bola kita harus menjadi manusia dulu. Harus sama-sama menghargai dengan sama-sama respect,” jelas Shin Tae-yong.