Shin Tae-yong Kasih Pemain Timnas Indonesia Makan Enak Sebelum Digempur Latihan Lawan Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Indonesia berada di Irak untuk menghadapi laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Minggu (11/12/2023) waktu setempat. Pelatih Shin Tae-yong mentraktir Marc Klok dan rekan satu timnya dengan suguhan lezat sebelum melakukan sesi latihan yang berat menjelang pertandingan mereka melawan Irak.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga hari pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (16/11/2023). Kemudian, skuad Garuda akan kembali melawan Filipina pada 21 November.

Total ada 25 pemain yang mengikuti dua pertandingan tersebut. Awalnya ada 27 pemain namun Yakob Sayuri dan Andy Setyo dicoret karena alasan berbeda.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok. (Instagram/marcklok)

Pemain Timnas Indonesia Marc Klok mengatakan dirinya dan rekan-rekannya dalam kondisi baik meski lelah menempuh perjalanan jauh. Namun sesampainya di Irak, mereka mendapat istirahat yang cukup dan makan yang baik, semua orang kembali sehat.

Perjalanannya lumayan jauh, mungkin totalnya 16 jam, tapi kita sudah sampai di hotel Basra, semua makan enak, kata Marc Klok, dikutip dari laman PSSI, Senin (13/11/2023).

“Setelah istirahat sejenak, sore ini kita akan latihan, bersyukur bisa kembali bersama timnas, ada pertandingan penting. Kami sangat termotivasi untuk pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) (ANTARA/Ho/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) (ANTARA/Ho/PSSI)

Dari 25 pemain yang berangkat, tidak semuanya berangkat sekaligus. Sebanyak 16 pemain sudah berada di markas Lions of Mesopotamia.

Sedangkan beberapa pemain akan menyusul dari Jakarta pada hari ini, Senin (13/11/2023). Perbedaan waktu pelepasan pemain tersebut dikarenakan laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 masih berlangsung.

Sementara sebagian besar pemain asing akan langsung berangkat ke Irak dari negara klubnya masing-masing. Mereka semua akan segera berkumpul dan mempersiapkan diri melawan klub yang dipimpin oleh Jesus Casas.

“Dari Jakarta saya bawa 14 pemain, jadi ada tiga hari ke depan, sisanya datang tiga hari itu,” kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.