Shin Tae-yong Isyaratkan Ubah Gaya Main saat Timnas Indonesia Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan akan mengubah gaya bermain anak asuhnya saat menghadapi Vietnam pada laga hari kedua Grup D Piala Asia 2023.

Duel Timnas Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Shin Tae-yong menunjukkan Timnas Indonesia tidak akan kaku dalam menerapkan taktik. Skuad Garuda bisa mengubah gaya permainannya untuk mengalahkan Vietnam.

Baca juga: Biodata dan Kekayaan Kiesha Alvaro, Anak Tiri Gunawan Dwi Cahyo yang Kini Jadi Tulang Punggung Keluarga

“Saya jamin pertandingan besok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum bermain,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (18/1/2024).

Saya mempunyai gaya saya sendiri dalam sepak bola dan selalu berusaha memberikan yang terbaik.”

“Waktu kami terbatas, tapi kami selalu berkembang sesuai instruksi saya,” tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Para pemain Timnas Indonesia merayakan kesuksesan usai menjebol gawang Irak di laga pertama Piala Asia 2023 (pssi.org)

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama menderita kekalahan pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda dikalahkan Irak 1-3, sedangkan Vietnam dikalahkan Jepang 2-4.

Situasi tersebut membuat kompetisi bertajuk Derby Asia Tenggara menjadi sangat penting bagi kedua tim demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat empat atau posisi terakhir klasemen Grup D. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengoleksi nihil poin, setara dengan Vietnam namun tertinggal dalam mencetak gol.

Baca juga: Media Vietnam Lempar Psywar: Timnas Indonesia Tak Setingkat Piala Asia, Besok Ambil Koper dari Qatar!

“Kita sering bertemu Vietnam. Bukan hanya di Piala Asia tapi juga di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” jelas Shin Tae-yong.

“Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga pertama. Oleh karena itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” pungkas mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.